(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Trailer Review: 'Surat dari Praha', dalam Musik, Cinta, dan Keyakinan

kontri
kontri

Trailer Review: 'Surat dari Praha', dalam Musik, Cinta, dan Keyakinan
WinNetNews.com - Satu lagi film yang terlihat cukup menjanjikan akan menghiasi pembukaan tahun 2016, Surat dari Praha . Film karya Angga Dwimas Sasongko membawa filosofi yang mendalam mengenai musik, cinta, dan keyakinan.

Surat dari Praha bercerita tentang seorang wanita muda bernama Laras (Julie Estelle) dengan pria paruh baya bernama Jaya (Tio Pakusadewo), orang Indonesia yang kini bermukim di Praha, Republik Ceko, karena terusir dari negaranya.

Keduanya dikaitkan oleh sosok Sulastri (Widyawati), ibu Laras yang dahulu pernah dicintai Jaya. Laras mencari sosok Jaya, demi mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat yang ditulis Sulastri untuk Jaya.

Surat dari Praha [Official Trailer]

Secara kasat mata film ini terlihat sangat dewasa. Hal yang diangkat pun sesuatu yang sangat dalam, seakan berfilosofi mengenai cinta dan keyakinan. Uniknya, film ini adalah sebuah drama musikal, yang akan dipenuhi oleh banyak sekali lagu-lagu karya sang produser, Glenn Fredly.

Mengintip Surat dari Praha dalam trailer ini, kita dijanjikan dengan tata sinematografi yang luar biasa indah, warna-warna dan pencahayaan yang lembut dan dewasa. Didominasi oleh warna-warna yang cenderung sepia , Surat dari Praha terlihat jelas memosisikan diri sebagai film 'dewasa'.

Hal itu didukung dengan potongan dialog yang dihadirkan, dimana rangkaian kalimat indah, quote tentang kehidupan, serta pertanyaan dan pernyataan politik mendominasi trailer ini.

Tidak seperti film-film lain yang hanya menjadikan 'luar negeri' sebagai daya tarik publikasi tanpa kaitan yang kuat dengan cerita, Surat dari Praha justru secara jujur menghadirkan Praha sebagai Praha. Tempat dimana drama ini terjadi, tempat dimana latar cerita bermula, tempat karakter menemukan konflik dan resolusi.

Film yang diklaim diangkat dari kisah nyata ini jujur saja sangat menarik perhatian penulis. Bagaimana dengan Anda? Mari catat tanggal mainnya pada 28 Januari 2016 mendatang. Karena menilai dari trailer ini dan pengalaman terdahulu, film dengan kualitas sebaik ini kemungkinan tidak akan lama bertahan di layar lebar.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});