[Trailer] 'Senior', Horor ala Thailand, Cinta, Detektif, dan Sains

[Trailer] 'Senior', Horor ala Thailand, Cinta, Detektif, dan Sains

Rabu, 13 Jan 2016 | 16:45 | kontri
WinNetNews.com - Industri film Thailand kerap memproduksi film-film horor menegangkan. Sebut saja Shutter , 4bia , Laddaland , Alone , dan Phobia 2 . Selain itu, film-film drama Thailand juga mendapat perhatian dari para penonton di Indonesia.

Selain menyuguhkan horror mengerikan ala Thailand, film Senior menawarkan ramuan berbeda. Film garapan Wisit Sasanatieng ini menggabungkan unsur horor, percintaan remaja, dan kasus detektif.

“Keunikannya film ini selain ada horor, ada romansa anak mudanya juga. Ini adalah film detektif seperti gabungan  Detektif Conan  dengan Twilight . Nah ini perbedaan dari film-film Thailand lainnya,” ungkap Monthon Arayangkoon, produser film tersebut usai jumpa pers film Senior di CGV blitz Grand Indonesia, Jakarta pada Sabtu pekan lalu.

Monthon mengaku tertarik dengan ide cerita film yang dibuat oleh Wisit. Untuk membuat ide ceritanya secara utuh, Wisit pun melakukan riset panjang demi menampilkan film horor yang juga mengandung unsur sains.

“Dia (Wisit Sasanatieng) ingin membuat film ini seperti film science . Bukan hanya setan, horor saja, tetapi kenapa roh itu bisa menembus dinding dan lainnya. Jadi harus cari tahu di film ini,” ucapnya.

“Film Thailand sebelumnya tidak ada yang model-model detektif seperti ini. Ada sih yang detektif tapi itu kategori dewasa, untuk anak mudanya belum ada. Jadi ini adalah genre baru bagi saya. Saya kira film ini akan laris di pasar Thailand,” lanjut Monthon.

 

Senior berkisah tentang siswi kesusteran yang introvert dan eksentrik, Adhiti (Jannine Parawie Weigel). Sikap Adhiti dianggap aneh oleh teman-temannya. Ia rupanya mampu merasakan kehadiran arwah.

Kemampuannya itu lalu mempertemukannya dengan Senior (Pongsakorn Tosuwan), arwah siswa laki-laki yang tinggal di sekolah Adhiti. Senior meminta Adhiti untuk memecahkan kasus pembunuhan yang sudah berumur hampir setengah abad.

Meski awalnya enggan membantu, Adhiti tertarik dengan penjabaran kasus yang diungkapkan Senior. Demi mengungkap kasus ini, ia pun harus menemui orang-orang yang bisa memberikan informasi serta mereka curigai. Sering berjalannya waktu, Adhiti malah menemukan kisah hidup Senior.

Sebagai aktris, Jennine sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi, dan Senior adalah film pertamanya. Monthon pun mengatakan, meski Jannine perdana berakting dalam film, tapi ia berbakat dan mampu membangun chemistry yang baik dengan lawan mainnya.

“Kalau lihat di film, dia sangat beda dari aslinya. Dalam film dia sudah seperti orang psikopat benaran. Padahal, aslinya dia ceria,” imbuhnya.

Untuk para penggemar film Thailand di Indonesia, film Senior produksi M39 ini mulai tayang pada hari ini, 13 Januari 2016 di CGV blitz, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex. Sebelum menyaksikan filmnya, tonton dulu trailer -nya di bawah ini.

(dilansir dari Muvila)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...