Transjakarta Kita Semakin Lega

Transjakarta Kita Semakin Lega

Wingamers – Selamat Senin pagi yang cerah. Bagi anda yang berangkat beraktivitas menggunakan moda transportasi Transjakarta, mungkin merasa bahwa kini waktu menunggu tidak lagi terlalu lama. Dan hampir tidak lagi mendapati bus yang terlalu menjejal hingga tidak bisa bergerak.

Jika demikian anda tidak sendiri, karena penulis juga merasakannya. Karena ternyata kuartal akhir tahun 2015 ini memang difokuskan pengelola Transjakarta untuk menambah armada. Penambahan armada ditargetkan mencapai 529 unit hingga akhir Desember 2015.

Jumlah tersebut adalah pengadaan bus Scania, yang belum termasuk 99 bus Foton dan 59 bus Yutong sisa pengadaan 2012 dan 2013 yang terlambat dipenuhi. Foton dan Yutong ini dijadwalkan hadir pada November 2015.

Sedangkan penambahan armada Scania sendiri telah dicicil sejak awal Oktober ini, dengan kedatangan 20 unit bus Scania gandeng, yang terlihat telah mengaspal di Ibu Kota.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih, mengatakan, untuk bisa optimal melayani secara rapid dalam 3 sampai 5 menit, setidaknya dibutuhkan 1.029 bus gandeng yang melayani 12 koridor. Sedangkan bus layak jalan yang saat ini dimiliki sejumlah 658 unit, dan tidak semuanya gandeng. Hal itu belum memperhitungkan target penambahan 3 koridor baru.

Sepertinya memang masih banyak pekerjaan rumah PT Transjakarta. Untuk itu mari kita doakan bersama, semoga semua target dapat dipenuhi dengan baik. Sehingga pelayanan transportasi umum Ibu Kota dapat menjadi jauh lebih baik.

Jangan lupa, bagi rekan-rekan yang membawa mobil pribadi juga tidak mengambil jalur Transjakarta ya. Supaya Transjakarta lebih cepat, lebih rapid, dan lebih baik dalam melayani. (bicky)

(dari berbagai sumber)