Traveloka Xperience: Platform Baru untuk Traveller Seluruh Dunia

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Traveloka Xperience: Platform Baru untuk Traveller Seluruh Dunia

Winnetnews.com - Kebutuhan hiburan dan gaya hidup masyarakat Indonesia telah meningkat secara signifikan belakang ini, terutama bagi para milenial. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, menurut statistik rata-rata biaya hiburan (per kapita per bulan) nai 30,96 persen.

 Fenomena pergesaran pola konsumsi ke arah leisure economy ini terjadi di hampir semua negara pada masyarakat kelas menengah, termasuk Indonesia. Jika mengacu pada kriteria Asian Development Bank (ADB) yang mendefinisikan kelas menengah dengan rentang pengeluaran per-kapita per hari antara 2-20 dolar AS, jumlah kelas menengah di Indonesia saat ini mencapai 134 juta jiwa.

Untuk itu Traveloka ingin menampilkan platform yang tergolong berbeda dengan travel agensi lainnya. Dengan traveloka xperience, travelling tidak perlu harus jauh – jauh juga. Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasarab I Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Ir. Rizki Handayani Mustafa, MBTM.

“Hal ini juga berguna untuk melestarikan negara Indonesia, Kalau bisa negara sendiri, kenapa harus liburan jauh-jauh?,” ujar Ir. Rizki Hanadayani.

Hal ini turut disampaikan pula oleh CEO Traveloka, Christian Suwarna bahwa Traveloka Xperience ini adalah salah satu keinginannya untuk berbagi kepada traveller agar bisa mengalami hal lebih dengan melakukan travel kemana saja tanpa adanya kendala.

Apa Reaksi Kamu?