Image Tren batu akik berakhir, Pedagang Batu Akik Gulung Tikar
Peristiwa  

Tren batu akik berakhir, Pedagang Batu Akik Gulung Tikar

Kamis, 10 September 2015 11:31 WIB

 Jakarta Win Gamers - Kondisi perekonomian Indonesia akibat Gejolak Ekonomi di rasakan masyarakat Penggemar batu akik saat ini . Kita sangat prihatian karena dulu bisnisnya begitu pesat dan harganyapun sangat menjanjikan sehingga Masyarakat penggemar batu akik mengarah ke batu yang sangat meyakinkan.

Tren batu akik kini mulai meredup. Padahal beberapa bulan lalu, masyarakat Indonesia tergila-gila dengan batu mulia ini. Mereka tak segan mengeluarkan puluhan juta demi sebongkah batu.Tapi masanya sudah berakhir, karena gejolak ekonomi dirasakan masyarakat saat ini

masa emasnya batu akik sudah berlalu, hanya tersisa beberapa pengusaha yang mampu bertahan, sementara penjual bahan baku sudah bangkrut alias gulung tikar., kondisi tersebut terjadi akibat daya serap pembelian masyarakat sudah rendah sementara ketersediaan bahan baku masih sangat banyak, kondisi tersebut berpengaruh terhadap tren penurunan harga batu.

Selain juga dipengaruhi oleh gejolak keterpurukan ekonomi masyarakat dari berbagai hasil produksi pertanian yang menjadi sumber pendapatan, begitu juga dengan pembelian masyarakat ataupun pasar sudah tidak seperti sebelumnya.

Namun, seperti sudah diramalkan, tren batu akik tak bertahan lama. Kini para penjual banting harga tapi tetap sepi.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Jokowi Tebus Vinyl Metalica Seharga Rp 11 Juta dari KPK

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun