Skip to main content

Tren batu akik berakhir, Pedagang Batu Akik Gulung Tikar

Tren batu akik berakhir, Pedagang Batu Akik Gulung Tikar
Tren batu akik berakhir, Pedagang Batu Akik Gulung Tikar

Jakarta Win Gamers - Kondisi perekonomian Indonesia akibat Gejolak Ekonomi di rasakan masyarakat Penggemar batu akik saat ini . Kita sangat prihatian karena dulu bisnisnya begitu pesat dan harganyapun sangat menjanjikan sehingga Masyarakat penggemar batu akik mengarah ke batu yang sangat meyakinkan.

Tren batu akik kini mulai meredup. Padahal beberapa bulan lalu, masyarakat Indonesia tergila-gila dengan batu mulia ini. Mereka tak segan mengeluarkan puluhan juta demi sebongkah batu.Tapi masanya sudah berakhir, karena gejolak ekonomi dirasakan masyarakat saat ini

masa emasnya batu akik sudah berlalu, hanya tersisa beberapa pengusaha yang mampu bertahan, sementara penjual bahan baku sudah bangkrut alias gulung tikar., kondisi tersebut terjadi akibat daya serap pembelian masyarakat sudah rendah sementara ketersediaan bahan baku masih sangat banyak, kondisi tersebut berpengaruh terhadap tren penurunan harga batu.

Selain juga dipengaruhi oleh gejolak keterpurukan ekonomi masyarakat dari berbagai hasil produksi pertanian yang menjadi sumber pendapatan, begitu juga dengan pembelian masyarakat ataupun pasar sudah tidak seperti sebelumnya.

Namun, seperti sudah diramalkan, tren batu akik tak bertahan lama. Kini para penjual banting harga tapi tetap sepi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top