Skip to main content

Tren Makanan yang Bakal Populer Tahun 2016

Tren Makanan yang Bakal Populer Tahun 2016
Tren Makanan yang Bakal Populer Tahun 2016

WinNetNews.com - Jelang tahun 2016, para pencinta makanan sehat mulai memprediksi superfood yang akan populer. Daftar berikut masih memasukkan beberapa superfood yang sudah diperbincangkan sejak tahun 2013.

Dikutip dari Buro 24/7 (10/12), Peta Shulman selaku pengelola situs penyedia makanan sehat GoodnessMe Box membocorkan daftar superfood yang kiranya akan populer. Selain teff dari Peru, superfood berikut juga muncul dalam daftar Shulman.

1. Lucuma

image0

Lucuma berasal dari lembah Andes Peru dan merupakan makanan tradisional suku Inka. Dikenal dengan sebutan Gold of the Incas, lucuma kaya antioksidan dengan rasa manis alami. Buah ini diyakini bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan kulit. Untuk mengonsumsinya, campurkan lucuma dalam smoothies atau tambahkan pada yogurt dan es krim.

2. Sacha Inchi

image1

Kepopuleran sacha inchi sebagai makanan sehat dimulai tahun 2015. Para ahli gizi mengklaim biji asal Peru ini sebagai sumber asam lemak omega 3 tertinggi di dunia. Tiap 30 gram sacha inchi mengandung 6 gram omega 3, 9 gram protein, dan 5 gram serat. Biji dengan nama lain savi seed ini paling enak dipanggang sehingga rasa nutty-nya lebih kuat. Selain dikonsumsi langsung, sacha inchi bisa dicampurkan dengan salad atau sereal.

3. Teff

image2

Tahun 2014, teff mulai populer setelah Gwyneth Paltrow dan Victoria Beckham menggandrunginya. Bijian bebas gluten ini tinggi kandungan protein, vitamin C, dan kalsium. Keunggulan lainnya, teff dapat membantu mengatur kadar gula darah sehingga memungkinkan pengonsumsinya dapat mempertahankan berat badan yang sehat.

4. Gubinge

image3

Gubinge atau pir Australia adalah buah asli Australia yang tumbuh di daerah terpencil sekitar The Kimberley. Kandungan vitamin C gubinge yang tinggi membuat buah ini dikenal dengan manfaat meningkatkan imunitas tubuh. Karena rasanya sedikit pahit ketika dimakan langsung, banyak orang memilih mencampurkan gubinge dengan smoothies atau sereal.

5. Baobab

image4

Berasal dari Afrika Tengah, buah baobab sempat menjadi sorotan dunia karena kandungan nutrisinya. Superfood berbentuk mirip pepaya ini mengandung 12 vitamin dan mineral seperti zat besi, kalsium, dan potasium. Kandungan vitamin C pada baobab bahkan 6 kali lebih banyak daripada buah jeruk. Sementara kandungan antioksidannya 3 kali lebih banyak daripada blueberry. Rasa buah baobab dikabarkan segar seperti campuran nanas dan melon.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top