(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Trik Bikin Ruang Mungil Terlihat Luas

Contributor-7
Contributor-7

Trik Bikin Ruang Mungil Terlihat Luas

 WinNetNews.com - Tinggal di rumah atau apartemen berukuran mungil? Terlepas dari ukurannya yang kecil, Anda tetap bisa membuat hunian terasa luas. Berikut ini lima trik mudah untuk menyiasati hunian mungil agar terasa lebih luas.

1. Pilih Furnitur Serba Besar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa perabotan berukuran mungil akan menghemat ruang sehingga memberi kesan luas pada hunian. Namun seperti dilansir dari House Beautiful, perabotan berukuran besarlah yang seharusnya Anda manfaatkan untuk menghadirkan ilusi ruang yang lapang. Tapi batasi jumlah perabotan agar tidak membuat ruangan terasa sesak.

2. Jangan Saling Berdempet

Orang cenderung meletakkan perabotannya dengan posisi menempel pada tembok untuk mengefisiensikan ruang. "Memberikan jarak justru menciptakan kesan ruang yang lebih luas," ujar desainer interior Todd Nicky dan Amy Kehoe.

3. Manfaatkan Pemandangan 'Virtual'

Desainer interior Gary McBournie memajang sebuah sebingkai cermin besar di ruang TV-nya untuk menciptakan ilusi loft yang luas. "Hanya ada satu jendela di ruangan tersebut dan cermin itu menjadi jendela virtual," ungkap Gary.

4. Pasang Tirai Setinggi Mungkin

Tirai yang menjuntai dari langit-langit rumah dan jatuh menyentuh lantai akan membuat jendela bahkan ruangan terasa lebih tinggi.

5. Aplikasikan Motif Garis pada Dinding

Motif garis, baik vertikal, horizontal, maupun menyerong, akan menciptakan ilusi panjang pada sudut ruang dan langit-langit. "Garis-garis sangat cantik. Sebuah elemen grafis yang bisa menghadirkan gerakan dan pola ke sebuah ruangan namun tidak berlebihan," kata desainer interior Angela Free yang biasanya menggunakan ubin beda warna untuk ruangan mungil. "Motifnya yang membungkus seluruh dinding membuat kesan mengalir, sebuah ruang tanpa batas," katanya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});