Trik Cegah Gigi Kuning

Liani
Liani

Trik Cegah Gigi Kuning

Seiring usia bertambah permukaan enamel gigi makin tipis, dentin yang terbuka, dan lapisan gigi kurang padat mampu menyerap warna makanan sehingga membuat gigi berangsur-angsur berwarna kuning.

Untuk mencegah gigi kuning datang lebih cepat, lakukan kebiasaan berikut yang mampu jaga gigi putih lebih lama.

1. Buat pemutih gigi sendiri

Pasta yang terbuat dari campuran baking soda dan air yang kemudian digunakan untuk menggosok gigi dua kali dalam sebulan bisa membuat gigi nampak lebih putih. Baking soda punya kemampuan untuk membersihkan noda tanpa merusak lapisan gigi seperti dikatakan dokter gigi dari New York, Amerika Serikat, Jennifor Jeblow.

2. Cegah asam lambung naik

Heartburn atau rasa panas di dada seperti terbakar akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan tak hanya bisa menimbulkan rasa tak nyaman tapi juga membua gigi cepat kuning. Hal ini disebabkan kandungan asam dari saluran pencernaan bisa merusak gigi seperti yang dilakukan minuman soda.

3. Pilih warna lipstik tepat

Bagi wanita, warna lipstik mampu membuat gigi lebih putih seperti diungkapkan penata rias asal New York, Jessica Liebeskind. Caranya dengan mencoba beberapa warna sekaligus di bibir. Nanti akan terlihat warna mana yang membuat gigi lebih cerah.

4. Gunakan sedotan

Untuk mencegah gigi jadi berwarna, gunakan sedotan saat minum kopi, soda, dan teh guna meminimalisir kontak dengan permukaan gigi. Hal ini mampu secara signifikan menjaga gigi putih lebih lama seperti diungkap dokter gigi asal California, Amerika Serikat, John C. Moon.

5. Rutin konsumsi 'makanan pemutih gigi'

Buah dan sayur seperti apel, seledri, dan wortel mampu bertindak seperti sikat gigi kala Anda mengunyahnya. Makanan tersebut membantu menggosok noda yang menempel pada gigi. Hal ini membuat gigi terus bersih. Hal ini penting sekali terutama bagi penikmat kopi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});