Trik Hadirkan Suasana Kafe di Rumah Anda

Trik Hadirkan Suasana Kafe di Rumah Anda

Rabu, 17 Agt 2016 | 21:15 | Contributor-7

WinNetNews.com - Berapa lama sih waktu yang Anda gunakan untuk nongkrong di kafe atau resto favorit? Pasti bisa memakan waktu beberapa jam.

Sekarang, berapa lama Anda menikmati makanan di ruang makan Anda? Pasti tak akan lama. Jadi, mengapa Anda bisa lebih betah duduk di kafe dibandingkan ruang makan Anda sendiri? Tentu saja alasannya adalah dekorasi dan suasana kafe yang lebih nyaman.

Dikutip dari Rumah.com, ruang makan Anda pun bisa ditata agar seindah dan senyaman kafe. Tak selamanya butuh bujet mahal, cukup gunakan barang yang sudah ada di rumah Anda.

Dekatkan meja pada jendela

Coba tebak, saat di kafe, meja manakah yang biasanya menjadi incaran pengunjung. Biasanya adalah meja yang dekat dengan jendela agar mereka bisa melihat pemandangan di luar ruangan.

Jadi, geserlah meja makan Anda agar berdekatan dengan jendela, terutama jendela yang menghadap ke halaman. Tak hanya memudahkan Anda untuk menikmati pemandangan luar, Anda pun akan menghirup udara segar dengan mudah.

Gunakan sofa

Kafe kadang menggunakan kursi yang tak seragam. Jika di salah satu sisi meja menggunakan kursi kayu, di sisi lainnya menggunakan sofa sebagai tempat duduk. Cobalah Anda menggeser sofa ke arah meja makan sebagai pengganti kursi makan biasanya.

Jika posisi sofa terlalu rendah, carilah kursi lainnya yang memiliki bantalan yang empuk. Kadang, penyebab Anda betah nongkrong lama di kafe adalah kursinya yang nyaman. Menggunakan kursi gantung atau bangku panjang bisa dijadikan pilihan.

Pindahkan ke area luar

Menikmati makanan di halaman selalu nyaman dan serasa tengah berpiknik. Cobalah untuk memindahkan ruang makan Anda di luar. Lebih seru lagi jika meja dan kursi makan terbuat dari kayu.

Saat malam, Anda bisa menambahkan lampu kecil di sekitar kanopi untuk membuat suasana menjadi romantis. Bila Anda tinggal di apartemen atau rumah tanpa halaman, pindahkan ruang makan Anda ke balkon atau roof top.

Pilih lampu yang cantik

Bila lampu ruang makan kurang menarik, gantilah lampu tersebut dengan lampu gantung tapi sesuaikan dengan konsep interiornya. Jika Anda menyukai ruang makan yang bergaya minimalis, pilih lampu yang juga minimalis.

Tambahkan aksesori

Pilih salah satu sisi dinding yang paling dekat dengan ruang makan lalu hiaslah dinding tersebut—jangan dibiarkan polos. Misal, tambahkan rak tempel lalu isi rak dengan tanaman kaktus mungil, frame foto, dan kerajinan tangan lainnya. Atau, pilihlah warna dinding yang menarik, seperti menggunakan wallpaper bermotif untuk dinding Anda. Bila ruang makan Anda berdekatan dengan dapur, tata dapur seperti layaknya meja bar, lalu tambahkan vas bunga segar di atasnya.

Beri pengharum ruangan

Ada beberapa aroma terapi yang meningkatkan nafsu makan Anda, misalnya aroma vanila, sandalwood, dan citrus. Letakkan lilin beraroma terapi yang berukuran kecil—agar aromanya tak terlalu menyengat—agar Anda lebih rileks saat berada di ruang makan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...