(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Trik Hilangkan Bintik Hitam di Tangan

Liani
Liani

Trik Hilangkan Bintik Hitam di Tangan

1. Krim

Marguerite Germain, MD, seorang dokter kulit di Carolina Selatan, mengimbau untuk memilih serum atau krim yang alami dan lembut. Pastikan krim yang Anda pakai menggunakan campuran bahan herbal dari tumbuhan untuk mengurangi munculnya bintik-bintik gelap.

Mentimun dan ekstrak thyme ekstrak berfungsi untuk menenangkan dan melembabkan kulit sementara asam kojic (berasal dari jamur) dan arbutin (ekstrak dari tanaman bearberry) secara bersamaan meringankan dan mencerahkan kulit Anda.

Oleskan sedikit serum pada bagian bintik-bintik hitam karena serum menyerap dengan cepat. Usahakan untuk tidak membilas dengan air setelah menerapkan serum.

2. Resep obat

Agar hasilnya lebih maksimal, para ahli juga menganjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Resep yang direkomendasikan sangat ampuh untuk meringankan bintik-bintik hitam pada area tangan. Obat oral bersifat mencerahkan, mengelupas dan mengurangi peradangan di kulit pada tangan dan wajah.

3. Laser

Jika pakai krim tidak ada hasilnya, Anda bisa mencoba perawatan laser dengan ahli yang profesional. Perawatan laser akan menghancurkan pigmen pada kulit. Sayangnya, meskipun laser aman, perawatan ini dapat membawa risiko Post-inflamasi Hiperpigmentasi (PIH)yang dapat menyebabkan kulit kering. Namun, ini hanya akan terjadi bila Anda keluar siang hari tanpa tabir surya pasca pengobatan.  

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});