Trik Jenius Bagi Waktu Bekerja

Trik Jenius Bagi Waktu Bekerja

Selasa, 19 Jan 2016 | 15:15 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kita hanya memiliki waktu 24 jam dalam sehari. Dalam waktu tersebut dibagi antara di rumah dan di pekerjaan. Agar keduanya seimbang, sebaiknya atur waktu sebaik mungkin. Dan berikut beberapa cara jenius membagi waktu bekerja.

1. Buat deadline sendiri

Bekerja di bawah kendali waktu akan membantu Anda lebih fokus dan bekerja lebih efisien. Untuk meningkatkan efektivitas metode ini, terapkan tenggat waktu juga pada rekan kerja.

Jika Anda memiliki tekat yang keras dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, Anda juga bisa mengukur seberapa efektif dan produktif Anda dalam satu waktu. Dari situ pengoptimalan kerja bisa dilakukan.

2. Lakukan hal kecil sekarang

Jangan menganggap remeh pekerjaan yang hanya sedikit dan kecil. Walau bisa dikerjakan selama dua menit, kerjakan pekerjaan tersebut sekarang juga. Hal ini akan membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan yang lebih besar.

3. Atur agenda dalam seminggu

Dengan mengatur agenda sepekan, Anda akan mengetahui kapan Anda dapat produktif dan kapan bisa beristirahat. Dari situ Anda dapat mengoptimalkan jadwal untuk menghemat waktu.

Dilansir dari laman Sheknows dan okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...