Trik Jitu Potret Makanan dengan Top Angle

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Trik Jitu Potret Makanan dengan Top Angle
WinNetNews.com - Potret makanan dari berbagai angle bisa jadi cara mudah untuk menemukan titik “seksi” dari makanan tersebut. Paling aman, angle paling menarik saat memotret makanan adalah dengan top angle.

Top angle merupakan cara membidik makanan dari atas. Tampilan seperti ini, biasanya bertujuan untuk menunjukkan seluruh bagian makanan agar terlihat menyeluruh.

“Kalau di sosial media, tren foto makanan sering kali diambil dengan top angle, foto makanan dari atas,” ungkap Fajar Ayuningsih, seorang food stylish di Jakarta.

Saat memotret makanan dengan angle dari atas, rupanya tidak sembarang dilakukan. Ada sejumlah properti pendamping yang harus tersedia di sekeliling makanan yang jadi objek utama, agar tampilan makanan jadi lebih menarik dan punya nilai lebih.

“Foto itu kan bercerita. Properti pendamping perlu ditambahkan, namun tetap berkaitan dengan makanan tersebut,” tambah wanita paruh baya ini.

Dia mencontohkan, misalnya objek yang hendak dipotret adalah hidangan pancake. Properti menarik yang bisa digunakan misalnya adalah taburan gula halus, susu, dan lain sebagainya yang masih ada benang merah antara pancake dan properti pendukung.

“Properti tambahan itu harus nyambung dengan makanannya,” tutupnya.

Dilansir dari: okezone 

Apa Reaksi Kamu?