Trik memanfaatkan ruang kamar mandi sempit berikut

Trik memanfaatkan ruang kamar mandi sempit berikut

WinNetNews.com - Beberapa tips memanfaatkan ruang kamar mandi sempit yang bisa Anda gunakan ketika ingin merenovasi kamar mandi. Pada saat membangun rumah, kamar mandi adalah salah satu hal yang sangat penting diperhatikan. Bagaimana jika Anda tak punya banyak lahan untuk kamar mandi?

Coba lihat tips memanfaatkan ruang kamar mandi sempit berikut ini.

Gunakan wastafel yang menempel

Biasanya, wastafel memakan tempat yang cukup banyak karena bagian bawahnya yang cukup besar. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan wastafel berbentuk menempel di dinding. Sebenarnya cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk wastafel, Anda bisa mengganti peralatan lain seperti tempat perlatan dengan lemari yang menggantung.

image0

Jangan gunakan pintu shower

Jika ruang kamar mandi Anda tidak begitu besar, Anda bisa menghilangkan pintu shower tersebut. Pintu shower biasanya sangat menganggu karena bentuknya sangat tinggi. Ketika Anda menghilangkan pintu shower, Anda bisa mendapatkan space ruangan yang lebih besar.

Gabungkan gantungan dengan pintu

Ini bukan tips baru bagi Anda, Anda bisa menggunakan gabungan gantungan baju dengan pintu kamar mandi. Sekarang hampir setiap kamar mandi menggabungkan gantungan baju dengan pintu. Selain menghemat space, gantungan baju membuat kesan lebih luas karena ketika pintu kamar mandi ditutup, gantungan baju tidak terlihat.

Manfaatkan sudut kamar mandi dengan memasang wastafel

Cara petama memanfaatkan ruang kamar mandi yang sempit adalah dengan memanfaatkan sudut kamar mandi Anda. Dalam kasus ini, Anda bisa memanfaatkan sudut kamar mandi dengan memasang wastafel. Dengan memasang wastafel di sudut kamar mandi, Anda tidak perlu khawatir wastafel tersebut menghalangi Anda ketika mandi.

Gabungkan bathtub dengan shower Anda

Ketika Anda disuruh memilih apakah menggunakan bathtub atau shower? Kenapa Anda tidak menggunakan dua-duanya? Anda bisa meletakkan shower diatas bathub Anda. Tentu cara ini akan sangat menghemat ruangan Anda. Untuk tips tambahan, ketika Anda tidak benar-benar membutuhkan bathtub, Anda bisa menggantinya dengan shower.