Trik menambah kapasitas ruang penyimpanan di Dropbox

 Trik menambah kapasitas ruang penyimpanan di Dropbox

Sekadar menyimpan dokumen, 2 GB terbilang besar dan memadai. Namun, untuk menyimpan foto, musik,

atau video, rasanya ruang penyimpanan sebesar 2 GB akan terasa cepat penuh.

Lantas, bisakah kita menambah kapasitas ruang penyimpanan di Dropbox selain dengan cara berlangganan bulanan? Berikut ini triknya.

Mengundang/mengajak Teman

Cukup dengan mengundang atau mengajak teman untuk mendaftarkan diri di layanan ini, kita akan mendapat kapasitas ekstra sebesar 500 MB atau hampir 0.5 GB. Namun, trik ini tidak akan berlaku saat kapasitas ruang penyimpanan kita mencapai 16 GB.

Menghubungkan ke Facebook dan Twitter

Jika kapasitas 16 GB dirasa masih tidak cukup, masih ada trik lain untuk mendapat ruang penyimpanan ekstra di Dropbox. Caranya, hubungkan akun Dropbox kita dengan Facebook dan Twitter. Dengan begitu, kita akan mendapat ruang penyimpanan ekstra sebesar 2 x 124 MB.

Menyetel Akun Mailbox

Siapa mengira, hanya dengan menyetel akun mailbox, kapasitas ruang penyimpanan kita bisa makin lega. Saat ini, tambahan 1 GB bisa kita dapat setelah kita menyetel akun mailbox.

Mengikuti Panduan Get Started

Kapasitas ekstranya masih kurang? Tenang. Masih ada trik untuk menambahnya. Ikuti panduan Getting Started (panduan dasar pengguna awal) sampai selesai, maka kita Dropbox akan memberi tambahan ruang penyimpanan sebesar 250 MB.

Mengaktifkan Fitur Camera Upload

Dengan mengaktifkan fitur camera upload, kita akan mendapat ruang penyimpanan ekstra sebesar 3 GB, dan secara otomatis foto-foto kita di tablet atau smaprthone akan terunggah ke layanan cloud milik Dropbox. Cara ini cocok bagi pengguna tablet atau smartphone yang menggemari fotografi.

Di samping kelima trik tersebut, dengan membeli handset tertentu besutan Samsung, kita bisa mendapat ruang penyimpanan gratis di Dropbox sebesar 50 GB untuk jangka waktu dua tahun.