Trik menguruskan badan untuk lanjut usia.

Trik menguruskan badan untuk lanjut usia.

Diet untuk wanita berusia lanjut di atas 40 tahun tentu saja akan berbeda dengan yang berusia 20 tahunan. Lagipula, terlalu gemuk juga tidak baik untuk kesehatan.  Para ahli merekomendasikan beberapa hal berikut agar diet Anda bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

1. Fokus untuk menyingkirkan lemak

Jangan pernah fokus untuk menurunkan berat badan Anda. Cukup perhatikan lemak-lemak pada tubuh Anda. Misal dengan cara mengukur pinggang Anda. Biasanya wanita berusia 40 tahunan memiliki ukuran tidak lebih dari 32 inci.

2. Banyak minum air

Ini tidak hanya berlaku untuk Anda yang berusia tua saja, siapapun sangat dianjurkan untuk banyak-banyak minum air karena baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Sayangnya, banyak orang tua yang mengabaikan banyak minum air karena terlalu malas bolak-balik buang air kecil. 

Anda perlu tahu, menurut penelitian air adalah kunci untuk pencernaan dan metabolisme tubuh untuk mengurangi rasa lapar.

3. Olahraga

Anda perlu tahu bahwa semakin tua, maka massa otot akan semakin berkurang. Otot yang berkurang bisa memperlambat laju metabolisme. Jadi, apabila Anda tidak rajin-rajin olahraga maka Anda pasti akan gampang gemuk. Sebab, dengan olahraga merupakan solusi paling efektif untuk menghilangkan lemak pada usia 60 tahun.

4. Makan banyak protein

Sebuah studi di University of Arkansas menemukan bahwa peningkatan asupan protein bisa membantu orang dewasa yang lebih tua membangun otot. Setidaknya, Anda makan 30 gram protein setiap harinya guna menghindari banyak-banyak makan makanan kaya karbohidrat.

5. Bersabarlah

Kunci lain bila ingin mencapai berat badan sehat di usia tua adalah sabar. Karena tubuh mulai menua maka Anda perlu usaha yang lebih keras bila ingin membakar kalori dalam tubuh. Yang penting Anda tetap fokus dengan hidup sehat.