Trik Sederhana Menjakan Kulit Sebelum Tidur

Trik Sederhana Menjakan Kulit Sebelum Tidur

1. Minum banyak air sebelum tidur

Air menjaga tubuh dan kulitmu tetap terhidrasi. Air juga bermanfaat untuk membersihkan racun dalam tubuh yang terdiri dari sisa makanan, alkohol, dan zat lainnya. Segelas air sebelum tidur saja sudah lebih dari cukup lho.

2. Hapus make-up sebelum tidur

Sangat penting untuk menghapus makeup apapun yang kamu gunakan seharian saat menjelang tidur. Karena kadang dengan mencucinya saja tidak cukup sebab bisa saja makeup yang digunakan ternyata tahan air. Gunakanlah makeup remover untuk menghapus zat kimia di kulitmu.

3. Lembabkan kulit

Jika berada di tempat dengan cuaca kering, maka kulit akan mudah kering dan lecet. Sebelum hal itu menjadi masalah, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan melembabkannya setiap malam. Kamu bisa menggunakan produk pelembab atau membalur minyak zaitun ke seluruh tubuh.

4. Pengelupasan wajah/eksfoliasi

Cara ini mungkin membutuhkan waktu yang lama dan hanya dilakukan di sekitar wajah. Tapi sangat penting untuk melakukan pengelupasan/eksfoliasi pada kulit tubuh. Cara ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit dan membuatnya tampak bersinar. Kulit juga akan tetap sehat ketika racun bisa terangkat.

5. Gunakan scrub

Beli lah scrub khusus wajah atau kamu bisa membuat nya sendiri, dan gunakan dengan baik sebelum tidur. Scrub bisa berfungsi untuk menghilangkan bekas makeup dan juga mengangkat kotoran dari wajah dan tubuh, serta membuka pori-pori sehingga kulitmu bisa bernafas dengan mudah.