(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Trik Simpel Untuk Perpanjang Daya Tahan Baterai iPhone

Liani
Liani

Trik Simpel Untuk Perpanjang Daya Tahan Baterai iPhone

Daya tahan baterai tampaknya masih menjadi salah satu pertanyaan besar bagi smartphone, termasuk iPhone. Sementara kita menunggu perbaikan daya tahan baterai yang dijanjikan iOS 9, ada baiknya kita melihat alternatif lain untuk memperpanjang daya tahan baterai iPhone.

Matikan Efek Parallax

image0

Patut diakui, efek parallax pada iPhone memang cantik. Tapi perlu diingat, hal ini menguras baterai. Karena itu, matikan!

Caranya, pergi ke Settings, lalu tekan General, kemudian pergi ke Accessibility, dan ubah Reduce Motion menjadi "on."

Matikan Background App Refresh

image1

Anda dapat mematikan backrgound app refresh sepenuhnya, atau menelusuri daftar aplikasi dan menghentikan aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Untuk menemukan background app refresh, pergi ke ke Settings, kemudian General.

Matikan Aplikasi Pelacakan Lokasi

image2

Sejumlah besar aplikasi ingin tahu lokasi Anda. Hal tersebut memakan banyak daya baterai. Jika Anda pergi ke Location Service pada iPhone milik Anda, secara manual Anda dapat mengaktifkan fitur "off".

Dari Settings, pergilah ke Privacy, lalu Location Service. Sekarang Anda dapat menghentikan lokasi pelacakan, atau memilah-milah daftar aplikasi untuk menentukan aplikasi mana saja yang benar-benar perlu mengetahui lokasi Anda.

Menonaktifkan Pemberitahuan

image3

Setiap pemberitahuan kecil yang 'membangunkan' ponsel Anda mengonsumsi sedikit daya tahan baterai. Untuk itu, hentikan semua pemberitahuan yang tidak perlu agar daya tahan baterai Anda lebih hemat.

Kembali ke Settings, lalu cari Notifications. Meskipun Anda mungkin ingin membiarkan beberapa hal penting (seperti Phone dan Messages) tetap diaktifkan, Anda dapat mengklik ke setiap aplikasi lain dan mengubah Allow Notifications menjadi "off."

Hentikan Pelacakan Kebugaran

image4

Jika Anda bukan orang berkarakter sporty, mungkin Anda tidak tahu bahwa ponsel Anda terus memantau gerak Anda. Hal tersebut tentu saja mengambil banyak daya.

Fitur ini dapat Anda matikan dengan pergi ke Settings, kemudian ke Privacy, lalu cari Motion & Fitness. Selanjutnya, ubah opsi Fitness Tracking menjadi "off."

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});