Trofi Premier League Sudah Jauh, Liverpool Bidik Trofi Lainnya

Trofi Premier League Sudah Jauh, Liverpool Bidik Trofi Lainnya

Selasa, 19 Jan 2016 | 13:55 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mulai tak yakin dengan peluang finis empat besar Liverpool di Premier Legaue musim ini. Tapi, dia optimistis The Reds dapat meraih salah satu trofi dari ajang lainnya.

Setelah dikalahkan Manchester United 0-1 di pekan ke-22 liga Inggris, Liverpool kembali ke urutan kesembilan di papan klasemen. Si Merah terpaut delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat.

Untuk meraih tiket Liga Champions dengan minimal ada urutan keempat saja sudah kesulitan, apalagi bicara kans Liverpool menjadi juara. Tapi, bukan berarti peluang Liverpool untuk meraih trofi di musim ini tertutup. Liverpool masih menyimpan harapan di tiga ajang lainnya.

Pada persaingan di Piala FA, Liverpool sampai di babak ketiga. Tim besutan Juergen Klopp itu akan menjalani laga replay dengan Exeter City pada 20 Januari. Di laga pertama pertandingan berakhir imbang 2-2. Sementara, di Piala Liga Liverpool menjejak semifinal dan akan menghadapi Stoke City pada 26 Januari.

Laju Liverpool di Liga Europa juga masih terjaga. Mereka akan menghadapi tim Jerman, Augsburg, di babak 32 besar pada 18 Februari dengan laga tandang lebih dulu.

Henderson berharap setidaknya Liverpool bisa meraih satu di antara tiga trofi tersebut di akhir musim. Tak masalah yang manapun.

"Kami harus meningkatkan kemampuan sampai akhir musim ini dan lihat apa yang terjadi. Kami harus mengambil setiap pertandingan yang ada di depan dan lihat hasilnya," kata Henderson seperti dikutipDaily Mail.

"Saat ini bolehlah kami tidak menunjukkannya tapi kami harus tetap berjuang, terus menunjukkan performa yang sip hingga saya yakin kami akan lebih banyak menang ketimbang kalah.

"Kami ingin memenangkan trofi, apapun itu, Piala FA, Piala Capital One, atau Liga Europa. Meskipun untuk itu kami harus memberikan segalanya yang kami miliki," ucap dia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...