Skip to main content

Truk Meledak Dekat Kantor Konsulat Jerman di Afganishtan

Truk Meledak Dekat Kantor Konsulat Jerman di Afganishtan

WinNetNews.com - Sebuah bom truk Taliban meledak kuat yang melanda konsulat Jerman di utara Mazar-i-Sharif kota Afghanistan Kamis (10/11), menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai lebih dari 100 orang dalam serangan militan utama di negara yang dilanda perang.

Taliban menyebutnya sebagai "serangan balas dendam" untuk serangan udara AS di provinsi bergolak Kunduz awal bulan ini yang menewaskan hingga 32 warga sipil.

Ledakan besar, diikuti oleh tembakan sporadis yang bergema di seluruh kota, menghancurkan jendela toko-toko terdekat dan warga setempat ketakutan melarikan diri untuk berlindung.

"Penyerang bunuh diri menabrakkan mobil bermuatan bahan peledak ke dalam dinding konsulat Jerman," kata kepala polisi setempat Sayed Kamal Sadat kepada AFP .

Kementerian luar negeri Jerman mengatakan serangan itu telah berakhir dan semua staf Jerman dari konsulat menderita luka - luka.

"Bangunan konsulat telah rusak berat. Hal ini belum jelas berapa banyak warga sipil Afghanistan dan personel keamanan tewas atau terluka dalam serangan itu," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top