Truk Mogok di Perlintasan Tambun. Kereta Jarak Jauh Terhambat

Truk Mogok di Perlintasan Tambun. Kereta Jarak Jauh Terhambat

WinNetNews.com - Sebuah truk mogok di perlintasan kereta api di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Akibatnya, perjalanan kereta api pun mengalami gangguan.

Truk dengan nopol B 9560 NO mogok di jalur KA antara Tambun-Bekasi tepatnya di perlintasan Nomor 78 KM 26+6/7 yang berlokasi di emplasemen Stasiun Bekasi, Rabu (3/8) pukul 20.45 WIB. Truk tersebut dikemudikan oleh Sarneken yang bekerja untuk PT Swarna Bhakti Karya.

"Terjadinya kendaraan truk yang mengalami as patah paling sering terjadi di perlintasan wilayah barat yang sering dilalui truk pengangkut pasir dan truk besar angkutan barang, di antaranya perlintasan stasiun Citeras dan Tigaraksa dikarenakan kendaraan kelebihan muatan, hal ini bedampak juga kerusakan jalan di sekitar perlintasan tersebut," ucapnya.

Truk menutup satu jalur kereta, oleh karena itu kereta lainnya harus bergantian memakai jalur. Selain itu, banyak kereta dari dan ke Jakarta menjadi terhambat.

Saat ini truk sudah berhasil dievakuasi. Namun antrean masih terjadi hingga pukul 02.00 WIB.

Terpantau pagi ini masih ada beberapa kereta jarak jauh yang tertahan masuk melalui Stasiun jatinegara. Selain itu, perjalanan KRL Commuter Line juga ikut terganggu imbas kejadian ini.