Trump Bantah Tuduhan Kalau Menantunya Punya Hubungan Rahasia dengan Rusia
istimewa

Trump Bantah Tuduhan Kalau Menantunya Punya Hubungan Rahasia dengan Rusia

Senin, 29 Mei 2017 | 09:11 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kabar yang menyebut menantunya, Jared Kushner, menginginkan saluran komunikasi rahasia dengan Rusia adalah tuduhan yang mengada-ada.

Sekembalinya dari perjalanan dinas ke luar negari pada Sabtu (27/5/2017) malam waktu Amerika, Trump langsung harus menangani krisis soal dugaan hubungan antara penasehatnya dengan Rusia.

Salah satu penasihat yang disebut-sebut dekat dengan Rusia adalah sang menantu, Jared Kushner.

Pada Minggu (28/5/2017), Trump menggelar pertemuan dengan sejumlah jaksa di Gedung Putih kemungkinan besar membahas soal masalah dugaan intervensi intelijen Rusia dalam pemilihan presiden.

Sejumlah media massa AS menyebut, Gedung Putih membentuk sebuah unit komunikasi baru untuk merespon kontroversi ini.

Tim ini akan dipimpin Jared Kushner yang dibantu penasihat senior kepresidenan Steve Bannon dan kepala staf Gedung Putih Reince Priebus.

Sebelumnya, harian The Washington Post memberitakan adanya dugaan Kushner pernah mengusulkan adanya jaringan komunikasi rahasia langsung ke Moskwa.

Kushner bahkan mengusulkan jaringan komunikasi ini agar menggunakan fasilitas kedutaan besar Rusia di Washington DC agar tak terlacak intelijen AS.

Jika pembicaraan antara Kushner dan Rusia ini benar maka akan memunculkan pertanyaan baru terkait hubungan tim sukses Trump dengan Rusia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...