Image Trump Menang Pilpres, Saham Hong Kong Jatuh
Ekonomi dan Bisnis  

Trump Menang Pilpres, Saham Hong Kong Jatuh

Rabu, 09 November 2016 17:51 WIB

WinNetNews.com-Saham-saham Hong Kong sentuh tingkat terendah tiga bulan pada Rabu, hilang keuntungan awal jadi jatuh lebih dari dua persen, sebab investor melepaskan aset-aset berisiko usai Donald Trump mengklaim meraih kemenangan di pemilihan presiden AS.

Indeks Hang Seng (HSI) turun 2,2 persen menjadi berakhir di 22.415,19 poin, sementara indeks HSCE (Hong Kong China Enterprises Index) turun 2,9 persen jadi ditutup 9.378,66 poin.

Hal ini menjadi cermin dari meningkatnya kecemasan investor, Indeks Volatilitas HSI, ukuran tekanan pasar, melesat ke tertinggi baru hampir 26 pada satu titik, level tertinggi semenjak keputusan Brexit di bulan Juni.

Trump, yang memicu ketidakpastian atas sikapnya terkait kebijakan luar negeri, perdagangan dan imigrasi, mengguncang pasar dunia yang sudah mengharapkan kandidat Demokrat, Hillary Clinton

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun