Trump: Saya Sangat Menghormati Perempuan
Donald Trump, Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik

Trump: Saya Sangat Menghormati Perempuan

Senin, 10 Okt 2016 | 09:14 | Rusmanto

WinNetNews.com - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, DonaldTrump, menyangkal telah melecehkan dan merendahkan derajat perempuan, akibat terkuaknya video skandalnya pada 2005.

Ia mengaku kalau itu adalah 'omongan laki-laki' di ruang ganti (locker room). "Saya sangat menghormati perempuan. Saya ingin Amerika menjadi negara besar dan hebat kembali," kata Trump, dalam debat Capres AS kedua di Missouri, Amerika Serikat, Senin 10 Oktober 2016.

Dalam rekaman pada 2005, yang diposting Washington Post itu, Donald Trump beberapa saat sebelum muncul sebagai tamu pada sebuah opera sabun mengatakan antara lain, ' kita bisa melakukan apa saja yang kita mau pada perempuan, kalau kita seorang bintang," bahkan terdengar mengatakan, "rogoh saja itunya (alat kelamin perempuan) mereka."

Tercatat, lebih dari 60 politisi Republik mengeluarkan pernyataan mengecam Trump, termasuk Ketua DPR Paul Ryan, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, dan dua capres Republik pada 2008 dan 2012, Senator Arizona John McCain dan Mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney.

Sekitar 20 di antaranya, meminta pebisnis berusia 70 itu mengundurkan diri. Bahkan, cawapres Trump sendiri, Gubernur Indiana Mike Pence tidak dapat lagi membelanya.

“Sebagai seorang suami dan ayah, saya tersinggung dengan kata-kata dan perbuatan Donald Trump,” tulis Pence melalui Twitternya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...