Trump Sebut Bisa Saja Bertemu Kim Jong-Un 2-3 Pekan Mendatang
ilustrasi

Trump Sebut Bisa Saja Bertemu Kim Jong-Un 2-3 Pekan Mendatang

Minggu, 29 Apr 2018 | 20:39 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bicara soal peluang pertemuan dirinya dengan Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Trump mengatakan, pertemuan tersebut bisa saja terjadi dalam dua atau tiga minggu ke depan. 

Hal tersebut disampaikan Trump dalam sebuah kampanye di Michigan Sabtu (28/4). Dia mengatakan bahwa pertemuan itu akan menjadi pertemuan terpenting. 

"Saya pikir kita akan mengadakan pertemuan selama tiga atau empat minggu ke depan," kata Trump seperti yang dilansir Reuters, Minggu (29/4/2018).

"Ini akan menjadi pertemuan yang sangat penting, denuklirisasi Semenanjung Korea," tambahnya.

Sementara itu, dari lansiran CNN, dikatakan Trump telah berbicara dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In pada Sabtu (28/4) pagi. Trump mengatakan, pemimpin Korea Selatan itu memuji dirinya karena kemajuan hubungan yang nyata dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

"Dia memberi kita penghargaan luar biasa. Dia memberi kita semua pujian," kata Trump.

Trump menjelaskan, tujuan pertemuan dengan pemimpin Korut itu adalah untuk 'denukrilisasi' di Semenanjung Korea. Trump sendiri mengakui situasi di semenanjung tersebut memang sulit diprediksi.

"Saya tidak akan memberi tahu anda apa yang sebenarnya terjadi, karena kita tidak benar-benar tahu," kata Trump. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...