Skip to main content

Tuan Rumah Bali United Kalahkan Barito Putera 3-2 dalam Pertandingan TSC

Tuan Rumah Bali United Kalahkan Barito Putera 3-2 dalam Pertandingan TSC
Tuan Rumah Bali United Kalahkan Barito Putera 3-2 dalam Pertandingan TSC

WinNetNews.com - Tuan rumah Bali United berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 3-2 dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Senin malam.

Gol pada babak pertama Bali United diciptakan Fadil Sausu pada menit ke-28 melalui tendangan bebas di luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok penjaga gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harlan.

Bali United kembali menambah golnya melalui Syakir Sulaiman pada menit-menit akhir babak pertama (menit ke-44) melalui sepakan keras, setelah mendapat umpan mayang dari Ricky Fajrin.

Tertinggal dua gol, Barito Putra berusaha menekan pertahanan Bali United, namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua, Barito Putra tampil lebih agresif, terbukti dua gol tercipta dalam waktu singkat yang masing-masing diciptakan Muhamad Aef Maulana pada menit ke-53 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Bali United Moch Dicky.

Gol Barito Putra selanjutnya dicetak Thiago Eduardo pada menit ke-56 melalui tendangan bebas yang mengarah keras ke pojok kiri penjaga gawang Bali United, sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2.

Bali United yang tidak ingin dipermalukan pendukungnya di Stadion Dipta berjumlah 4.366 orang itu, dan Nemanja Vidakovic berhasil menambah gol pada menit ke-89, setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Barito Putra.

Hingga wasit Yeni Krisdianto asal Tulungagung meniup peluit panjang skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil tersebut, Bali United berhasil mencuri tiga poin dalam laga itu.

Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa mengatakan, laga hari ini timnya sudah berjuang keras untuk mengalahkan Bali United, namun permainan tuan rumah tampil lebih baik.

"Saya melihat tim kami sering banyak berbuat kesalahan dan kurang percaya diri saat skor sudah mampu diimbangi," kata Syarifuddin.

Setelah laga tandang ini, pihaknya akan mengevaluasi skuad timnya agar dalam laga berikutnya tampil lebih optimal. "Bali United mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang kami, sehingga tuan rumah mampu memenangkan pertandingan saat ini," ujarnya.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, kemenangan kali ini patut kita syukuri dan berharap menjadi kebangkitan timnya dalam laga berikutnya.

"Kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak dan saya berharap dalam laga berikutnya tidak ada pemain yang mengalami cidera," ujar Indra Sjafri.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top