Tuan Rumah Pusmania Borneo Menang Telak atas Bali United  4-0

Tuan Rumah Pusmania Borneo Menang Telak atas Bali United 4-0

Minggu, 11 Sep 2016 | 21:22 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tuan rumah Pusamania Borneo Football Club meraih hasil meyakinkan dengan menghajar Bali United 4-0 pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Jefri Kurniawan membuka pesta gol "Pesut Etam" pada menit ke-22 setelah bola sundulannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak bisa dijangkau kiper Bali United Rully Desrian.

PBFC menambah keunggulan pada menit ke-59 lewat aksi Terens Puhiri yang memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan.

Berselang 12 menit, Terens membukukan gol keduanya di laga ini, setelah meneruskan sodoran Pedro Javier Velasquez untuk mengecoh penjaga gawang Bali United.

Pemain pengganti Lerby Aliandry menutup pesta gol tuan rumah pada menit ke-77 dengan penyelesaian akhir melalui sundulan, setelah didahului kerja sama Sutan Samma dan Pedro Javier.

Bali United beberapa kali berusaha menekan pertahanan PBFC, tetapi skema serangan yang dibangun sering kandas dan tidak menemui sasaran.

Dari kemenangan ini, PBFC beranjak ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 26, sementara Bali United tertahan di peringkat 11 dengan nilai 24.

"PBFC layak menang karena bermain lebih baik, sementara pemain kami kesulitan membendung serangan mereka. Hasil akan menjadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," kata pelatih Bali United Indra Sjafri.

Sementara itu, asisten pelatih PBFC Radenko Novovic menyatakan puas dengan permainan timnya sehingga bisa meraih kemenangan telak atas Bali United di kandang sendiri.

"Kami bermain bagus dan bisa menguasai permainan. Semoga kemenangan ini bisa berlanjut di laga berikutnya," kata pria asal Montenegro itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...