Tuchel Belum Bisa Pastikan Lukaku akan Tampil Perkuat Chelsea Hadapi Juventus

Muchdi

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Tuchel Belum Bisa Pastikan Lukaku akan Tampil Perkuat Chelsea Hadapi Juventus
Romelu Lukaku (c) AP/Ian Walton

Winnetnews.com -  Chelsea akan menghadapi lawan berat dalam matchday ke-5 fase grup Liga Champions hari Rabu (24/11/2021) dini hari. Dan sampai saat ini, mereka belum mampu memastikan apakah Romelu Lukaku bakalan terlibat atau tidak.

Laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut mempertemukan Chelsea dengan klub raksasa Italia, Juventus. The Blues butuh minimal satu poin untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Pasukan Thomas Tuchel sebenarnya sedang berada dalam kondisi yang apik. Mereka memimpin klasemen sementara Premier League dan baru memperoleh kemenangan atas Leicester City dengan skor telak 3-0 akhir pekan kemarin.

Namun, Juventus bukan lawan yang seperti Leicester City meski performanya sedang naik-turun. Chelsea sudah merasakan kesaktian Bianconeri pada pertemuan sebelumnya, di mana mereka dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Lukaku Masih Meragukan

Chelsea kalah dan tak mampu mencetak gol meski punya Lukaku di lini depan saat bertemu Juventus. Tak lama setelah laga itu, Lukaku mengalami cedera dan sudah absen selama satu bulan terakhir.

Tuchel telah mengonfirmasi bahwa Lukaku sudah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya baru-baru ini. Namun, pelatih berdarah Jerman tersebut belum bisa memastikan apakah Lukaku bakalan ikut tampil atau tidak.

image0
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. © AP Photo

"Belum yakin. Dia tampak baik-baik saja di sesi latihan kemarin, kami akan lihat bagaimana reaksinya," ujar Tuchel dalam konferensi pers, seperti dikutip Football.london.

"Dia punya janji pertemuan dengan dokter dan fisioterapis. Mungkin kami bisa membawa 20 pemain dalam skuat. Menit-menit akhir akan dimanfaatkan secara maksimal," lanjutnya.

Enggan Mengambil Resiko

Tuchel mengaku enggan mengambil resiko menurunkan pemain yang belum benar-benar siap tampil secara fisik. Kendati demikian, bukan berarti ia menurunkan niatannya untuk meraih kemenangan atas Juventus.

"Kami takkan mempertaruhkan kelolosan kami dan mengerahkan segalanya jika situasinya seperti ini, tapi kami akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan, kami harus memenangkan pertandingan," Tuchel menambahkan.

Selain Lukaku, Tuchel juga mengungkapkan kondisi beberapa pemain penting lain. Ia memastikan kalau Jorginho bisa ikut ambil bagian saat menghadapi Juventus. Sementara Havertz, seperti Lukaku, juga masih meragukan.

"Jorginho benar-benar OK. Kai mengalami masalah pada hamstring jadi kami menariknya keluar, dan kami memiliki beberapa keraguan soal dia," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Duh, Chelsea dan Tuchel Belum Bisa Pastikan Kondisi Romelu Lukaku"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...