Tuduhan PKI, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Iya, Betul Ada Laporan Atas Nama AP

Zulkarnain Harahap
Zulkarnain Harahap

Tuduhan PKI, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Iya, Betul Ada Laporan Atas Nama AP Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Argo Yuwono/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Mulutmu harimaumu. Pepatah warisan nenek moyang bangsa ini kembali terbukti. Bukan itu saja, bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, AP, yang menyebut PDIP mirip PKI gara-gara perdebatan soal UU Pemilu, berbuntut panjang. Meski sudah minta maaf, AP ternyata dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Iya betul (ada laporan atas nama Arief Poyuono),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (03/08/2017).

Laporan itu tertuang dalam Nomor LP/3633/VIII/2017/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 2 Agustus 2018. Pelapor adalah FS yang menuliskan pekerjaannya sebagai advokat atau pengacara.

"Perkara yang dilaporkan adalah menyatakan permusuhan/fitnah/unsur kebencian dan pencemaran nama baik. Pasal yang disangkakan adalah Pasal 156 KUHP, Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP," lanjutnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berang dengan pernyataan AP yang menyebut PDIP mirip PKI, gara-gara mendukung presidential threshold 20 persen dalam UU Pemilu dan menjadi perhatian dalam pertemuan Prabowo Subianto dan SBY di Cikeas.

Tapi kemudian, AP langsung membuat surat permintaan maaf bermaterai ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader PDIP.

Apa Reaksi Kamu?