Tugas yang Diamanatkan Kepada Sri Mulyani

Rusmanto
Rusmanto

Tugas yang Diamanatkan Kepada Sri Mulyani
WinNetNews.com - Sri Mulyani menyebutkan, berbagai tugas yang diamanatkan kepadanya adalah bagaimana mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan.

Lalu mengembalikan kepercayaan publik sehingga dapat menjadi motor penggerak perekonomian yang efisien. “Tidak mungkin menggerakkan ekonomi hanya menggunakan APBN. Ini tugas yang harus kita perhatikan,” tegasnya.

Sri Mulyani juga berterima kasih kepada Bambang yang telah bertugas mengemban amanat sebagai Menteri Keuangan selama dua tahun terakhir.

Sebelum menjadi Managing Director Bank Dunia pada 2010, Sri Mulyani pernah menjadi Menteri Keuangan pada 2005-2010 dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Lalu, pada 2008-2009, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, dan pada 2002-2004 menjabat Executive Director di IMF.

Setelah enam tahun berkiprah di Bank Dunia dan menduduki dua jabatan yakni Managing Director dan Chief Operating Officer, Ani pamit mundur. Dia mengaku diminta Presiden Jokowi untuk menjadi menkeu.

“Saya mengharapkan seluruh jajaran kementerian keuangan untuk terus bekerja. Kementerian ini penting untuk masyarakat. Apa yang dilakukan kementerian ini akan mencerminkan kualitas birokrasi pemerintah secara keseluruhan. Saya berharap Kementerian Keuangan dapat terus menjadi contoh pelaksanaan birokrasi. Birokrasi yang melayani, birokrasi yang menyederhanakan, yang transparan,” katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});