Tujuh Pendiri Hanura Tolak Dukung Ahok

Tujuh Pendiri Hanura Tolak Dukung Ahok

Senin, 28 Mar 2016 | 16:19 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sebanyak tujuh pendiri Partai Hanura DKI Jakarta mengundurkan diri dari partai. Tujuh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hanura DKI itu menolak mendukung Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI 2017.

"Setahu saya sampai saat ini ada tujuh orang yang mengundurkan diri," kata Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Jakarta Veri Yonnevil, Senin (28/3/2016).

Anggota DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, partai sedih dan kehilangan terkait hengkangnya tujuh kader terbaik tersebut. Veri tidak memerinci siapa saja yang mengundurkan diri.

Mereka adalah pendiri dan pembentuk Partai Hanura di Ibu Kota. "Mereka itu ikut membidani lahirnya Hanura di DKI Jakarta," ujar Veri.

Veri mengatakan, pihaknya sudah mencoba menjelaskan keputusan mendukung Ahok kepada para kader tersebut. Namun usaha tersebut gagal. "Kami tidak bisa memaksa lagi. Itu pilihan politik mereka," katanya.

Baca juga: Ternyata Banyak Juga Kader DPD Hanura Yang Tolak Ahok

Minggu, 27 Maret sejumlah kader mengumumkan kepada publik pengunduran dirinya dari Hanura. Di antaranya Wakil Ketua DPD Hanura DKI Bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan) Rachmat HS dan Wakil Ketua DPD Bidang Pembinaan Eksekutif dan Legislatif Bustami Rahawarin.

Mereka beralasan sosok Ahok tidak sesuai dengan visi dan misi partai Hanura yang berhati nurani. Mereka menuding Ahok yang cenderung menindas kaum miskin Ibu Kota.

disadur dari situs metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...