Tukang Las Asal Mojokerto Ini Dapat Vonis Kebiri Setelah Perkosa 9 Anak

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Tukang Las Asal Mojokerto Ini Dapat Vonis Kebiri Setelah Perkosa 9 Anak Aris akan dihukum kebiri (sumber: Radar Mojokerto)

Winnetnews.com -  Tukang las asal Mojokertao memperoleh vonis kebiri kima setelah kedapatan memperkosa sembilan anak di bawah umur.

Muh Aris (20) merupakan warga Dusun Mengelo, Mojokerto. Hobi bejatnya ini sudah dilakukan dirinya sejak tahun 2015 silam. Ia mencari mangsa sepulang bekerja dan langsung memperkosa mereka di tempat sepi.

Polisi berhasil meringkus Aris ketika salah satu kamera CCTV di daerah perumahan Prajurit Kulon menangkap utuh aksi cabulnya.

Aris pun ditetapkan sebagai tersangka oleh hakim Pengadilan Negeri Mojokerto karena melanggar Pasal 76 D juncto Pasal 81 ayat (2) UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dilansir dari Detik.com pada (23/08), hakim menjatuhi Aris hukuman 12 tahun, denda Rp100 juta, dan hukuman kebiri kimia.

Vonis yang ditetapkan hakim ini tergolong lebih ringan jika dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jaksa sebelumnya menuntut Aris dengan vonis 17 tahun penjara dan denda Rp100 juta. Namun pada saat pembacaan tuntutan, jaksa tidak menyebutkan adanya hukuman kebiri.

Aris dilaporkan akan menjalani hukuman 12 tahun penjara. Karena tidak sanggup membayar denda, maka dirinya akan ditambahi bonus enam bulan penjara sebagai pengganti.

Selain itu, pihak kepolisian juga tengah mempersiapkan rumah sakit untuk menjalankan hukuman kebiri bagi Aris.

Apa Reaksi Kamu?