Skip to main content

Tukar Posisi, Komjen Anang Iskandar gantikan Buwas Jadi Kepala Bareskrim

Tukar Posisi, Komjen Anang Iskandar gantikan Buwas Jadi Kepala Bareskrim
Tukar Posisi, Komjen Anang Iskandar gantikan Buwas Jadi Kepala Bareskrim

image0

Wingamers.com - Menyusul Keppres yang telah ditandatangani oleh presiden tentang pengangkatan Komjen Budi Waseso sebagai Kepala BNN, diprediksikan bahwa Komjen Anang Iskandar akan menggantikan Buwas menjadi Kepala Bareskrim. Rotasi kepemimpinan ini dinilai wajar terjadi di institusi polri. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari situs tribunsumsel, Badrodin Haiti membenarkan bahwa akan ada penukaran posisi antara Bareskrim dengan BNN.

Diketahui sebelumnya Komjen Anang Iskandar merupakan Kepala BNN yang menjabat sejak Desember 2012. Komjen Anang Iskandar pada saat itu menggantikan posisi Komjen Gories Merre yang memasuki masa purna tugas di kepolisian per 1 Desember 2012.

Selain itu ada sekitar 71 petugas polri digeser posisinya bersamaan dengan dicopotnya Buwas sebagai komjen Bareskrim. Berbarengan dengan rotasi kepemimpinan ini, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigadir Jenderal Victor Edi Simanjuntak yang merupakan bawahan dari Komjen Budi Waseso akan segera memasuki masa pensiun.

Terkait dengan pemberitaan ini, Kombes Slamet Priabdi Kepala Humas BNN belum mendapatkan informasi lebih lanjut. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top