Tulis Memoar, Pangeran Harry Bikin Gempar Keluarga Kerajaan
Foto: GettyImages

Tulis Memoar, Pangeran Harry Bikin Gempar Keluarga Kerajaan

Rabu, 21 Jul 2021 | 09:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pangeran Harry menulis perjalanan hidupnya dalam sebuah memoar.  Keputusan yang diambil oleh Duke of Sussex ini, membuat keluarga kerajaan Inggris gempar.

Pangeran Harry diketahui juga tidak meminta izin terlebih dahulu kepada Ratu Elizabeth sebelum membuat buku.  Ini membuat banyak orang khawatir tentang apa yang akan ditulis oleh suami Meghan Markle tersebut dalam memoarnya.

Apalagi ia mengatakan akan menuliskan perjalanan hidupnya secara jujur. Meski begitu, penerbit, Penguin Random House mengatakan kalau tidak ada keharusan bagi Pangeran Harry untuk meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga kerajaan Inggris.

Melansir People, pihak Buckingham Palace juga enggan memberikan komentar dan menyerahkan semua keputusan kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle.

“Segala klarifikasi tentang buku itu akan menjadi pertanyaan bagi Duke dan Duchess of Sussex,” jelas pihak kerajaan.

Mengetahui rencananya menulis memoar akan menjadi kontroversi, Pangeran Harry menegaskan kalau dia sama sekali tidak ingin menyakiti keluarganya, termasuk kakaknya Pangeran William dan ayahnya Pangeran Charles. Dia bersikeras buku tersebut bertujuan untuk memperbaiki informasi yang salah dan sebagai cara baginya untuk merenungi hidup.

“Saya menulis ini bukan sebagai pangeran tapi sebagai seorang pria. Saya telah memakai banyak topi selama bertahun-tahun, baik secara harfiah maupun kiasan, dan harapan saya adalah bahwa dalam menceritakan kisah saya, pasang surut, kesalahan, pelajaran yang dipetik, saya dapat membantu menunjukkan bahwa dari mana pun kita berasal, kita memiliki banyak kesamaan daripada yang selama ini pikirkan,” jelas Pangeran Harry dikutip Page Six.

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk membagikan apa yang telah saya pelajari selama hidup saya sejauh ini dan bersemangat bagi orang-orang untuk membaca kisah hidup saya yang akurat dan sepenuhnya jujur,” tambahnya.

Buku autobiografi Pangeran Harry ini, rencananya akan diterbitkan pada akhir 2022 mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...