Tulus Mencintai atau Hanya Memanfaatkan Saja? Ini Tandanya

Rusmanto
Rusmanto

Tulus Mencintai atau Hanya Memanfaatkan Saja? Ini Tandanya ilustrasi
Winnetnews.com -  Salah satu ciri hubungan yang tidak sehat adalah Anda dimanfaatkan oleh pasangan atau malah sebaliknya. Jika hal ini terjadi, tidak jarang hubungan jadi goyah dan Anda jadi sering mempertanyakan kepercayaan serta keseriusan pasangan. Agar Anda tak terlalu lama terjebak dalam hubungan yang tak sehat, kenali tanda bahwa Anda sedang dimanfaatkan oleh pasangan berikut ini. 

Memberi dan menerima dalam sebuah hubungan

Di dalam sebuah hubungan, terutama hubungan romantis, terdapat sebuah teori yang menyatakan bahwa manusia terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu pemberi (givers), penerima (takers), dan penyeimbang (matchers).

Salah satu tipe pasangan yang dapat membahayakan hubungan adalah takers. Orang yang menjalin hubungan dengan para takers ini biasanya cenderung dimanfaatkan oleh pasangannya itu. 

Jika givers atau pemberi adalah orang yang senang memberikan kasih sayang dan memastikan orang yang disayangi baik-baik saja, takers atau penerima merupakan kebalikannya. 

Apa itu takers?

Penerima atau orang yang hanya mengambil (takers) umumnya memperlakukan orang lain secara baik-baik untuk melancarkan tujuan mereka. Biasanya, orang dengan sifat seperti ini cenderung terlihat menarik dan mudah berkomunikasi alias karismatik. 

Para takers sangat memahami cara bersosialisasi dan merayu orang lain agar tujuan mereka cepat tercapai. Anda bisa mengenali orang tipe ini dengan melihat perlakuan mereka terhadap orang yang mungkin tak memberikan manfaat untuk mereka. 

Berhubungan dengan takers bisa membuat Anda merasa hanya dimanfaatkan. Biasanya mereka akan memanfaatkan uang, waktu, dan kasih sayang Anda untuk memenuhi keinginannya tanpa merasa punya kewajiban untuk berlaku sama. Bahkan, mungkin saja Anda ditinggalkan jika keinginannya dirasa telah terpenuhi.  

Apa Reaksi Kamu?