Skip to main content

Tum ikan & Nasi campur bali khas Bali

Tum ikan  Nasi campur bali  khas Bali
Tum ikan Nasi campur bali khas Bali

Sensasi kuliner Bali yang pedas dan kaya bumbu. Restoran ini berada di lantai tiga Hotel Santika Depok. Jadi, warga Depok yang rindu masakan Bali, bisa mampir untuk mencicipi kuliner khas Bali selama bulan September. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Ikan Tum Bali.

Kafe Anjani tengah menawarkan promo menu tradisional khas Bali yaitu Nasi Campur Bali dan Ikan Tum Bali. Tum adalah olahan daging yang dibungkus daun pisang, mirip seperti pepes. Menu ini lumayan jarang ditemukan di area Jakarta dan sekitarnya. Beda dengan pepes, tum dimasak dengan cara dikukus. Sementara pepes di Bali umumnya dibakar.

image0

Dalam paket menu Tum Ikan Bali sudah termasuk nasi, sayur urap, serta dua sambal khas Bali yaitu sambal mbe dan sambal matah. Pedasnya sambal bisa membuat Anda berkeringat saat makan.

Sambal mbe merupakan sambal yang terdiri dari irisan bawang merah dan cabai yang digoreng. Sedangkan sambal matah menggunakan bahan-bahan mentah karena itu ada sensasi segar yang pedas. Bahan utamanya bawang merah dan cabai, dengan tambahan sereh.

Harga untuk Tum Ikan Bali lengkap dengan nasi, sayur, dan sambal adalah Rp 55.000. Sementara untuk Nasi Campur Bali adalah Rp 65.000. Pilihan lain yang bisa dicoba adalah Nasi Campur Bali yang berisi nasi, ayam suwir pedas, sayur urap, dan satai lilit. Tambahan lagi telur balado dengan sambal bajak.

Semua makanan pedas ini cocok diminum dengan menu minuman sehat promo bulan September yaitu Paparanze, yaitu jus yang terdiri dari pepaya, jeruk, dan santan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top