Tumbang dari Chelsea, Atletico Kehilangan Penampilan Terbaiknya

Tumbang dari Chelsea, Atletico Kehilangan Penampilan Terbaiknya foto: Istimewa

WinNetNews.com - Menjamu Chelsea di kandang dalam matchday 2 Liga Champions, Atletico Madrid yang sempat unggul lebih dulu, tapi akhirnya dipaksa menyerah 1-2 oleh Chelsea. Atletico menjamu Chelsea di Wanda Metropolitano, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. 

Dalam laga ini, penyerang Atletico, Antoine Griezmann tercatat hanya membuat dua tembakan (satu mengarah ke gawang). Striker Prancis itu membuka keunggulan lewat titik penalti di menit 40, menyusul pelanggaran David Luiz terhadap Lucas Hernandez.

Chelsea menyamakan skor di babak kedua melalui Alvaro Morata. Kedudukan seimbang berlangsung sampai injury time, sebelum pemain pengganti Michy Batshuayi mencetak gol penentu yang memastikan The Blues pulang dengan angka penuh.

"Tadi adalah sebuah pertandingan yang sulit," ungkap Griezmann di Marca."Tapi kami masih punya banyak pertandingan tersisa dan kami perlu memenangi semuanya."

"Kami kehilangan sebuah penampilan yang lebih baik dariku. Terlepas dari golnya, aku tidak bermain bagus; ini bukan sebuah hari yang bagus untukku. Kami mesti harus bekerja.

Selain kurang mengancam, Griezmann turut mengantongi kartu kuning karena menekel Eden Hazard dari belakang. Kekalahan ini menempatkan Los Rojiblancos di posisi ketiga klasemen grup dengan 1 poin hasil dua pertandingan.

Kendati demikian, peluang Atletico lolos ke fase knockout belum tertutup. Griezmann dkk. masih memiliki empat laga sisa yaitu double-header melawan Qarabag, laga kandang melawan AS Roma, dan lawatan ke Stamford Bridge.

"Di babak pertama Chelsea lebih baik daripada kami dan kami merespons dengan baik di babak kedua. Kami telah mencoba sampai akhir, tapi memang tidak bisa memenangi laga. Mereka lebih baik daripada kami dan kami sadar akan hal itu," sambung Griezmann.

"Kami harus memenangi empat pertandingan sisa dan kemudian kita akan melihat (apakah Atletico bisa lolos atau tidak)," imbuh dia.