Tumblr Umumkan Fitur Baru Video Streaming

Tumblr Umumkan Fitur Baru Video Streaming

Rabu, 22 Jun 2016 | 19:46 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Tumblr hari ini mengumumkan fitur barunya yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video streaming. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna tidak perlu repot lagi untuk menuliskan link pada unggahan mereka.

Fitur tersebut terintegrasi dengan layanan video seperti YouTube, YouNow, Kanvas, dan Upclose. Dengan begitu, pengguna hanya perlu membagikan video streaming mereka dari situs tersebut dan secara otomatis akan ditampilkan pada halaman dashboard Tumblr.

Tujuan dari adanya fitur tersebut, dikatakan The Verge, merupakan sebagai langkah untuk menjadikan Tumblr sebagai "rumah" bagi video streaming, sementara pengguna dibebaskan untuk memilih layanan video streaming yang mereka inginkan.

Namun, Tumblr sendiri belum mau menyertakan dukungannya untuk Facebook dan Periscope, meskipun kedua perusahaan tersebut telah memiliki minat yang jelas untuk memiliki integrasi ke Tumblr.

Dukungan streaming dari YouNow, Kanvas, dan Upclose telah tersedia di iOS dan Android hari ini. Sedangkan untuk YouTube, hanya tersedia untuk perangkat Android saja. Pengguna di iOS, tampaknya harus menunggu beberapa saat lagi untuk bisa mencoba fitur baru tersebut. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...