Tumbuh Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Punya Penyakit Serius?
Sumber: Instagram.com/raffiahmad

Tumbuh Benjolan di Leher, Raffi Ahmad Punya Penyakit Serius?

Kamis, 4 Jul 2019 | 10:24 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Siapa sih yang tak mengenal  Raffi Ahmad? Aktor sekaligus presenter terkenal Indonesia ini dikenal sebagai publik figur yang sangat sukses. Selain itu, suami Nagita Slavina ini dikenal sebagai artis tajir melintir. Rumah dan mobil mewah sudah jadi koleksinya. Belum lagi usaha yang dirintisnya.

Dikutip dari Liputan6, di balik kesuksesannya, suara Raffi Ahmad sedang bermasalah. Pengakuan tersebut diungkap Raffi Ahmad dalam tayangan Selebrita Pagi. Raffi mengatakan jika di bagian pita suaranya mengalami luka dan benjolan. "Ada luka dan benjolan di pita suara karena terlalu sering digunakan," terang Raffi Ahmad. Lebih jauh Raffi Ahmad mengatakan, dirinya dianjurkan untuk segera melakukan tindakan operasi.

Sepertinya kesehatan Raffi menurut jadwal kerja yang begitu banyak rupanya membawa pengaruh buruk bagi kesehatan suami Nagita Slavina tersebut. Raffi Ahmad menyatakan telah tumbuh benjolan di lehernya. Suaranya bahkan juga terdengar serak dan nyaris habis. "Ini kan kayak ada luka benjolan gitu jadi kayaknya harus diambil atau apa," jelas Raffi Ahmad.

Menurut bapak satu anak itu, menjelaskan bahwa penyakit ini diduga muncul akibat suara yang digunakan terus-menerus tanpa memberi waktu yang cukup bagi tubuhnya untuk istirahat. "Kayak overused gitu kayak dia terlalu dipaksa terus suara. Mungkin dulu aku kerja jadi host kan di Dahsyat dari umur 19 tahun sampai sekarang 32 tahun," kata Raffi Ahmad.

Sayangnya, Raffi belum melakukan operasi karena jadwalnya yang padat. Sebenarnya Raffi masih punya suara, namun dirinya harus mengirit suara. "Harus istirahat 2 hari, tapi kan gak bisa, paling disuntik, sebenarnya ada suara tapi harus diirit-irit," jelas Raffi Ahmad. Kejadian ini bukan kali pertama, saat Ramadhan Raffi juga sempat kehilangan suaranya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...