Tumbuh Setinggi 10 Meter, Kaktus Ini Disebut Paling Tinggi di Dunia
Foto: Twitter/0okome0

Tumbuh Setinggi 10 Meter, Kaktus Ini Disebut Paling Tinggi di Dunia

Selasa, 30 Jun 2020 | 11:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pengguna media sosial saat ini ramai-ramai membicarakan foto sebuah kaktus yang tumbuh dengan ukuran tidak biasa. Kaktus tersebut berada di samping sebuah gedung tingkat tiga di Tokyo, Jepang dan disebut sebagai kaktus tertinggi di dunia.

Seorang pengguna Twitter bernama @0okome0 pada Rabu (24/6) lalu, mengunggah sebuah foto yang menarik banyak perhatian warganet. Dalam foto tersebut terlihat sebuah bangunan yang biasa dilihatnya di Takinogawa, Tokyo dan terdapat sebuah kaktus yang tumbuh menjulang tinggi.

Melalui cuitannya itu, ia mengatakan kalau awalnya dia mengira itu hanyalah sebuah tiang utilitas berwarna hijau, tetapi bagian atas yang ada di dekat atap gedung, memperlihatkan hal yang sebaliknya.

Saat ia mendekati benda tersebut, dia baru menyadari kalau itu sebenarnya adalah sebuah kaktus tebal yang tumbuh dari bawah hingga ke atap bangunan. Dia kemudian mengambil pemandangan aneh tersebut dan mengunggahnya di Twitter, kemudian dengan cepat menjadi viral.

Jika diperhatikan dari jarak dekat, nampaknya seseorang telah merawat kaktus tersebut dengan baik dan mengikatnya dengan cincin logam ke sisi gedung, sehingga tidak menekuk karena beratnya sendiri. Selain itu, duri kaktus pun sudah dicabut agar tidak mencederai warga sekitar.

Meskipun tumbuh lurus mengikuti dinding bangunan, namun kaktus ini mengalami kecacatan di bagian puncaknya. Hal tersebut disadari oleh sejumlah pengguna Twitter yang mengatakan kalau ujung tumbuhan berduri ini terlihat seperti seseorang yang hendak melompat dari atas bangunan.

Kaktus
Foto: Twitter/0okome0

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut tentang tanaman ini, seperti umurnya ataupun jenis kaktus apa itu. Orang-orang pun berspekulasi bahwa kaktus tersebut adalah yang paling tertinggi di dunia. Tampaknya hal itu mungkin benar, karena bangunan tersebut memiliki tinggi setidaknya 10 meter dan kaktus tersebut membentang di atasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...