Tunda Rilis MV "Monster" Irene & Seulgi Red Velvet, SM Entertainment Dicibir Tak Profesional!
Irene & Seulgi Red Velver via Pinterest.com

Tunda Rilis MV "Monster" Irene & Seulgi Red Velvet, SM Entertainment Dicibir Tak Profesional!

Selasa, 7 Jul 2020 | 10:18 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Video musik "Monster" yang menjadi lagu debut sub-unit Irene dan Seulgi Red Velvet seharusnya dirilis pada hari Senin (6/7) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Namun, para Reveluv (fandom Red Velvet) sempat kebingungan karena SM Entertainment tak kunjung merilis video musik tersebut hingga waktu yang ditentukan.

Banyak penggemar dan netizen pun akhirnya kompak menagih perilisan MV "Monster" melalui media sosial. Setelah menuai kebingungan penggemar, SM Entertainment kemudian merilis pernyataan bahwa perilisan video musiknya diundur menjadi jam 20.00 KST atau 18.00 WIB.

image0
Irene dan Seulgi Red Velvet via Theqoo.net

Namun, MV "Monster" Irene dan Seulgi masih tak kunjung dirilis SM Entertainment hingga tengah malam. Penggemar tidak mendapatkan apapun selain video lirik dari "Monster". Penggemar semakin geram hingga tagar #SMAPOLOGIZE dan kata kunci "WHERE IS THE MV" menjadi trending topic di Twitter.

Pada tengah malam waktu Korea, SM Entertainment baru mengumumkan bahwa MV "Monster" akan dirilis pada hari Selasa (7/7) pukul 12.00 KST atau 10.00 WIB. Hal ini membuat netizen semakin kecewa dan geram pada SM Entertainment karena agensi kembali mengulang kesalahan ini pada artis asuhan mereka.

Dilansir dari Theqoo, SM Entertainment sebelumnya pernah menunda perilisan MV NCT hingga 18 jam, MV WayV juga mengalami penundaan perilisan hingga 2 kali, lalu data lagu SNSD "Mr Mr" pernah diklaim hilang, dan lainnya.

Sontak, SM Entertainment menuai banyak cibiran dari netizen Korea. Tak sedikit yang menyebut bahwa SM tidak profesional meski mereka merupakan agensi hiburan terbesar di Korea Selatan.

"Aku ingin tahu apa alasannya," kata seorang netter dikutip Theqoo.

"SM adalah perusahaan idol K-Pop terbesar, tetapi mereka tidak bisa bekerja dengan baik,"

"Aku heran mengapa mereka melakukan itu? Aku ingin tahu kenapa perusahaan besar seperti SM bisa membuat kesalahan mendasar seperti itu. Selain itu, tidak sekali atau dua kali. Kenapa????? Apakah mereka sengaja melakukannya?," sahut netter lain.

"Tidak sekali atau dua kali, mereka tidak sopan kepada para penggemar yang menunggu," kritik netter lain.

"Apa alasannya ?????? Aku sangat ingin tahu," ujar netter lain.

"Mereka mungkin melakukan ini untuk meningkatkan jumlah penonton," ucap netter lain.

"Sejujurnya, situasi ini telah berulang selama beberapa tahun, tetapi tidak ada yang berubah. Aku benar-benar bertanya-tanya apa yang dipikirkan SM," tambah netter lain.

"Album ini seharusnya dirilis pada bulan Juni, jadi apa yang telah mereka lakukan selama 3 minggu terakhir?," sambung netter lain.

"SM adalah perusahaan besar tetapi gaya kerjanya tidak profesional," pungkas netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...