Tundukan Besiktas, Jupp Heynckes Capai Rekor Kemenangan Terbaru
istimewa

Tundukan Besiktas, Jupp Heynckes Capai Rekor Kemenangan Terbaru

Kamis, 15 Mar 2018 | 09:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sebuah rekor tercipta pasca Bayern Munich lolos ke perempatfinal Liga Champions. Pelatih Bayern Jupp Heynckes membukukan kemenangan terpanjang.

Kelolosan Bayern dipastikan setelah menumpas Besiktas 3-1 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan itu memantapkan langkah Die Roten dengan keunggulan agregat 8-1, atas wakil Turki tersebut.

Bagi Heynckes, itu adalah kemenangan kesebelas beruntun di kompetisi ini. Pelatih berusia 72 tahun itu melampaui kemenangan beruntun terpanjang sebelumnya yang dicatatkan Louis van Gaal (Barcelona dan Bayern, Mei 2000 sampai September 2009) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid, April 2014 sampai Februari 2015). 

Laju Heynckes dimulai di musim 2012/13 ketika Die Roten memenangi lima pertandingan dari perempatfinal dan seterusnya. Pelatih asal Jerman itu kemudian mundur sebelum kembali ke kursi pelatih Bayern pada Oktober 2017, menggantikan Ancelotti yang dipecat usai kekalahan di kandang Paris St. Germain.

Sejak ditangani kembali oleh Heynckes, Bayern sukses mendulang enam kemenangan dari enam pertandingan di kompetisi ini. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...