Tundukan Villarreal, Liverpool ke Final Liga Champions

Rusmanto

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tundukan Villarreal, Liverpool ke Final Liga Champions
detikcom
Winnetnews.com -  Villarreal dengan lapang dada mengakui keunggulan Liverpool di semifinal Liga Champions. Yellow Submarine menyelamati The Reds yang lolos ke final.

Villarreal mendapat angin ketika menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal di Ceramica Stadium, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Gol cepat Boulaye Dia di menit ketiga dan Frances Coquelin di menit ke-40 membuat agregat sama 2-2.

Kepercayaan diri Villarreal seharusnya bisa lebih tinggi memasuki babak kedua. Tapi, Liverpool bangkit untuk menyamakan skor dalam tempo tujuh menit lewat Fabinho di menit ke-60 dan Luis Diaz di menit ke-67.

Sadio Mane lantas membawa Liverpool memimpin 3-2 di menit ke-74 memaksimalkan blunder Geronimo Rulli di bawah mistar. Liverpool akhirnya melaju ke final dengan agregat total 5-2.

Villarreal pun gagal membuat kejutan dengan menyingkirkan salah satu calon kuat juara Liga Champions. Kekalahan ini sempat membuat presiden Villarreal Fernando Roig kesal karena wasit berat sebelah.

Wasit dikritik karena tidak memberikan penalti di menit ke-37 saat Giovani Lo Celso dilanggar Alisson Becker. Meski demikian, Roig secara jantan mengakui Liverpool lebih baik dan pantas lolos.

Villarreal secara klub pun resmi memberikan selamat kepada Liverpool atas keberhasilan melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya, dalam lima tahun terakhir. Liverpool akan bertemu Real Madrid atau Manchester City di partai puncak.

"Villarreal ingin memberi selamat kepada @LFC yang lolos ke final @ChampionsLeague. Semoga beruntung, Reds, kalian tim fantastis," ujar akun twitter @VillarrealFCEn.

"Selamat kepada @LFC dan Jurgen Klopp. Kini kami fokus menuntaskan musim sebaik mungkin. Ayo!," timpal pelatih Unai Emery.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool ke Final Liga Champions, Villarreal: Selamat!"


 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...