Tuntut Sumawati dan Gus Muwafiq Dipenjara, PA 212 dan FPI Bakal Demo di Bareskrim Polri
Novel Bamukmin (foto: Fajar)

Tuntut Sumawati dan Gus Muwafiq Dipenjara, PA 212 dan FPI Bakal Demo di Bareskrim Polri

Jumat, 13 Des 2019 | 11:06 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Persatuan Alumni 212 (PA212) dan Front Pembela Islam (FPI) merencanakan sebuah demonstrasi di depan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/12) siang hari ini. Demo tersebut bertujuan untuk menuntut polisi mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq.

“Benar kami akan menggelar demo siang hari ini,” kata Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin, dikutip dari Tempo, Jumat (13/12).

image0
Sukmawati Soekarnoputri (foto: Gatra)

Terkait jumlah peserta, Novel tidak merinci secara jelas. Hanya saja, menurut penuturannya, aksi ini akan dimanamai ‘Aksi Bela Islam, Aksi Bela Rasulullah’. Ajakan poster demonstrasi tertulis ‘Adili dan Penjarakan Penista Agama Bu Suk-Muwafiq’.

Dalam poster ajakan yang disebar di media sosial, aksi akan digelar pada hari ini, dari mulai pukul 13.30 sampai 17.00 di Bareskrim Polri, Jalan Turnojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Massa akan memulai aksi usai shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, dilanjutkan long march ke Bareskrim Polri.

image1
Gus Muwafiq (foto: CNN Indonesia)

Tidak hanya menuntut hukuman untuk Sukmawati, PA 212 dan FPI juga menuntut adanya proses hukum untuk Gus Muwafiq terakit penistaan agama saat berceramah. Ia sebelumnya mengisahkan kelahiran Nabi Muhammad dan kehidupannya di masa kecil. Dalam ceramahnya itu, Gus Muwafiq menyebut jika Nabi lahir dengan biasa saja. Sebab, jika terlihat bersinar, maka akan ketahuan oleh bala tentara Abrahah. Muwafiq dalam ceramahnya juga menyebut Nabi saat kecil rembes karena ikut kakeknya.

Pasca viral dan memunculkan kecaman publik, Muwafiq pun memberikan penjelasan dan permohonan maaf. “Dengan senang hati saya banyak diingatkan oleh kaum muslimin dan warga negara Indonesia yang begitu cinta Rasulullah. Saya sangat mencintai Rasulullah, siapa kaum muslimin yang tak ingin Rasulullah?” katanya dalam video permohonan maaf.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...