Tur Konser "Speak Yourself" Berakhir, Para Member BTS Banjir Air Mata dan Ucap Pesan Mengharukan 
Foto: Pinterest

Tur Konser "Speak Yourself" Berakhir, Para Member BTS Banjir Air Mata dan Ucap Pesan Mengharukan 

Rabu, 30 Okt 2019 | 15:46 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Persinggahan terakhir dari tur konser dunia mereka bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" adalah Seoul, Korea Selatan. Grup beranggotakan tujuh member ini memilih negara asal mereka sebagai penutup tur konser dan menggelarnya selama 3 hari pada 26, 27 serta 29 Oktober di Stadion Jamsil.

Konser tersebut sukses mengumpulkan penonton sebanyak 130.000 orang dalam gelaran selama 3 hari. Konser ini menjadi momen berkesan tak hanya bagi para member BTS tapi juga ARMY (fandom BTS). Ketika menjelang akhir konser, para member BTS mulai terlihat emosional dan bahkan beberapa dari mereka ada yang menangis di atas panggung.

image0

V mengatakan, “Kalian bekerja sangat keras selama mendukung tur konser kami. Kalian bisa mengatakan tur konser ini terasa lebih pendek atau panjang. Kami sudah bertemu dengan banyak ARMY dari seluruh penjuru dunia, dan aku menyadari tidak ada yang lebih cantik dari ARMY. Aku cinta kalian.”

Sementara J-Hope mengatakan, “Kami sekarang adalah artis yang menggelar konser di Olympic Stadium selama tiga hari. Aku merasa kami sudah mendapatkan banyak sekali cinta. Ini adalah penutup tur konser. Aku ingat bagaimana aku selalu merasa sedih ketika sudah sampai momen terakhir, tapi aku rasa kali ini hal itu akan berkurang. Aku sudah merasakan dan belajar banyak hal.”

Jimin menambahkan, “Aku harap kalian tidak merasa sedih hari ini. Alih-alih merasa sedih, aku penasaran dan sudah tidak sabar untuk melihat apa yang akan kami lakukan dan bagaimana kami akan bersenang-senang di konser selanjutnya. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkannya dengan cepat.”

Kemudian Jungkook menyatakan, “Dalam rangka untuk mengembalikan energi yang sudah kalian berikan kepada kami, kami akan membayar kalian dengan lebih banyak energi melalui album dan konser berikutnya yang lebih baik.”

Suga ikut menambahkan, “Kalau ada awal pasti ada akhir, dan kalau ada akhir pasti ada awal yang lain. Aku rasa konser ini adalah awal baru yang lain."

Selanjutnya Jin, “Aku pikir, ‘Sesuatu akan berakhir’ dan ‘Aku tidak akan melakukan ini lagi’, dan perasaanku bercampur aduk karena itu terasa menyenangkan dan sedih. Dan semuanya baru terasa ketika kami membawakan ‘MIC Drop’ dan ketika kami mengucapkan salam perpisahan dan melakukan penampilan terakhir.”

Terakhir RM mengatakan, “Aku ingin memberikan tepuk tangan kepada BTS dan ARMY yang sudah bertahan selama dua setengah tahun dalam rangka untuk mencintai diri sendiri.” Sambil menangis dia mengatakan, “Aku harap ada yang lebih baik dari hanya sekedar kata ‘cinta’, tapi aku benar-benar mencintai kalian. Aku akan terus dan lebih mencintai kalian di masa mendatang,” ungkapnya.

image1

image2

image3

image4

Sementara itu berakhirnya tur konser "Love Yourself: Speak Yourself" menandai datangnya awal baru. Para member BTS menjanjikan hal baru untuk para penggemar dan grup asuhan Big Hit Entertainment ini tak sabar ingin segera menunjukkannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...