Turis Asal USA Ini Puji Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Indonesia
Foto: Facebook/Steve Krecik

Turis Asal USA Ini Puji Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Indonesia

Kamis, 6 Agt 2020 | 12:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang pria asal Amerika Serikat bernama Steve Krecik mengungkapkan kekagumannya dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan di bandara, saat ia sampai di Indonesia. Hal tersebut dibagikan olehnya dalam kiriman yang dibuatnya di Facebook.

Melalui kiriman yang dibuatnya pada Selasa (4/8) llau, Steve membagikan pengalaman yang dirasakan saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. Dia menyebutkan kalau penerapan protokol kesehatan tersebut sudah ketat.

“Saya ingin menyoroti bagaimana negara yang cukup luas menangani pandemi COVID-19 dan kontras dengan cara kita yang bahkan lebih kacau menanggapi kasus ini,” tulis Steve dalam kirimannya.

Mengutip IDN Times, Steve diketahui merupakan seorang konsultan independen di Foresty and Agriculture Sustainabillity di Denpasar, Bali. Dalam unggahannya tersebut, Steve membandingkan kondisi peneranpan protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta dengan Bandara O’Hare yang berada di Chicago, Amerika Serikat.

turis memuji penangan Covid-19 di Indonesia
Foto: Facebook/Steve Krecik

Dia mendarat di Indonesia pada Jumat (31/7) lalu, ia menceritakan setibanya di bandara dia segera dibawa oleh petugas ke kursi yang berjarak. Steve pun kemudian diukur suhu bdannya dan melakukan pengecekan kesehatan. Tak hanya itu, ia juga diminta untuk mengisi form dan diantarkan ke fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah dengan sebuah bus.

“Hari berikutnya kami semua melakukan tes PCR dan menunggu tiga hari tiga malam untuk mendapatkan hasilnya,” ujarnya.

turis memuji penangan Covid-19 di Indonesia
Foto: Facebook/Steve Krecik

Dia menambahkan, “Catat ini. Semuanya, semua tes, semua transportasi, semua makanan disediakan secara gratis oleh pemerintah dengan ramah dan menyenangkan.”

Steve menyebutkan kalau kondisi tersebut jauh berbeda dengan yang diterapkan di Bandara O’Hare. Dia mengatakan meskipun terdiri dari ribuan pulau dan jarak yang berjauhan, namun Indonesia dianggap telah menangani kasus Covid-19 secara ilmiah.

“Mereka berusaha keras sementara kita kalah dalam permasalahan ini. Tuhan memberkati Indonesia dan Tuhan membantu Amerika,” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...