Turis Berpakaian Seksi Padati Oktoberfest, Warga Jerman Geram

Oky
Oky

Turis Berpakaian Seksi Padati Oktoberfest, Warga Jerman Geram Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Agenda tahunan Oktoberfestmulai beralih menjadi parade yang dipenuhi turis berpakaian seksi, hal ini membuat warga Jerman geram karena dianggap melecehkan kebudayaan Bavaria mereka.

Jerman memiliki festival tahunan bertajuk Oktoberfest yang sudah ada sejak tahun 1800-an. Pada festival tersebut, pesta digelar seminggu penuh dengan parade, banyak bir, dan makanan-makanan khas negara Bavaria.

Seorang penulis yang bermarkas di Munich menuduh turis menggunakan pakaian Bavaria, dirndl, dengan cara yang salah. Dirndl menurutnya bukanlah pakaian murahan yang memamerkan belahan dada seperti yang banyak dilakukan turis saat Oktoberfest.

"Perempuan muda sering terlihat seperti menggunakan gaun porno, pendek dan berpotongan rendah dengan bahan murah. Itu tidak ada hubungannya dengan identitas Bavaria," katanya kepada The Times.

Mantan ketua Georgenstoana Baierbrunn di Munich, Franz Thalhammer, menuduh turis asal Australia dan Italia adalah biang keladi banyaknya turis di Oktoberfest yang menggunakan pakaian adat Jerman tersebut secara tidak senonoh.

"Dirndl adalah sesuatu yang bagus, dirndl bisa membuat orang terlihat cantik. Tetapi beberapa gaun yang Anda lihat sekarang cukup gila. Anda pergi ke toko dan penuh dengan orang Australia atau Italia menggunakan pakaian lengkap ala Bavaria, dan menganggap mereka orang Bavaria," katanya.

Ulku Stephanides, pemilik toko penjualan dan penyewaan kostum mengatakan bahwa pelanggan dari Italia dan Australia datang ke tokonya dan menginginkan versi pakaian tradisional Jerman yang lebih seksi untuk mengikuti Oktoberfest.

"Untuk perempuan, kami memiliki baju dengan panjang selutut atau lebih pendek dari selutut," ujarnya kepada Daily Mail.

Pemilik bisnis berusia 55 tahun itu mengatakan penduduk setempat masih membeli rok selutut, tetapi generasi yang lebih muda lebih tertarik pada penampilan seksi di media sosial.

"Minggu lalu saya melayani seorang gadis, dia seperti Ratu Sheba. Dia membeli kostum dan mengambil foto untuk menunjukkan kepada teman-temannya di Instagram. Dia mengaku tidak terlihat cukup seksi, padahal ia akan pergi ke Jerman untuk Oktoberfest," tandasnya lagi

Beberapa orang Jerman juga secara terang-terangan mengekspresikan kemarahan mereka pada turis yang mengenakan pakaian adat Bavaria dengan rok pendek dan baju belahan dada terbuka. Hanya sedikit orang Jerman yang mengaki menyukai tren terbaru itu.

Oktoberfest sendiri biasa dihelat di Munich pada 22 September. Tahun ini Oktoberfest diprediksi akan didatangi 7 juta pengunjung selama pesta tiga minggu penuh.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});