Turis Dievakuasi Akibat Alarm 'Palsu' Berbunyi

Turis Dievakuasi Akibat Alarm 'Palsu' Berbunyi

Sabtu, 6 Agt 2016 | 06:45 | Rusmanto
WinNetNews.com - Para turis yang berada di Menara Eiffel, Paris, Prancis sempat dievakuasi gara-gara alarm peringatan berbunyi. Namun beberapa saat kemudian polisi memastikan alarm tersebut berbunyi karena kesalahan teknis.

Kejadian ini terjadi pada Jumat (6/8) sore waktu setempat. Saat alarm berbunyi, polisi dengan sigap masuk ke Menara Eiffel.

Para turis sebagaimana dilansir media Inggris, express.co.uk, kemudian dievakuasi dan diminta untuk menjauhi lokasi sekitar menara yang dibangun pada tahun 1887 itu. Ada beberapa pengunjung yang mengatakan melihat ada paket mencurigakan.

Namun, satu jam setelah alarm berbunyi, kepolisian Prancis memastikan situasi di sekitar Eifel aman. Dikutip dari Reuters, polisi memastikan tidak ada hal berbahaya yang terkait dengan bunyi alarm tersebut.

Pemerintah Prancis memang masih menetapkan situasi siaga setelah terjadi serangkaian teror yang menewaskan ratusan orang. Terakhir, sedikitnya 84 orang tewas dalam serangan teror truk besar saat peringatan Bastille Day di Nice.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...