Turki Kembali Persulit Langkah Belanda, Usai Kalahkan Ceko

Turki Kembali Persulit Langkah Belanda, Usai Kalahkan Ceko

WinNetNews.com - Turki yang bertandang ke Generali Arena, Praha, Minggu 11 Oktober 2015 dini hari WIB.Turki mampu menaklukan tim tuan rumah Republik Ceko dengan kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Grup Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dibabak pertama Turki maupun Ceko sama belum mampu mencetak gol, sehingga hasil imbang sampai paruh pertama usai tak ada gol tercipta.

Di babak kedua turki mampu uggul pada menit ke-62 melalui titik putih, Selcuk Inan yang ditunjuk sebagai algojo menyelesaikan tugas nya dengan baik.

Turki yang mendominasi pertandingan kembali menambah ke unggulan pada menit ke-79, memanfaatkan umpan Ardan Turan, Hakan Calhanoglu mencetak gol kedua tim asuhan Fatih Terim menjadi 0-2.

Dengan hasil itu,satu tiket playoff ke babak utama bakal diperebutkan Turki dan Belanda, dengan hasil ini Turki menggeser Belanda di posisi 3 klasemen sementra Group A dengan koleksi 15 poin, dengan demikian perebutan tempat ke 3 di Group A, antara Turki dan Belanda akan ditentukan pada pertandingan terakhir.

Susunan pemain

Republik Ceko: Tomas Vaclik, Pavel Kaderabek, Vaclav Prochazka, Marek Suchy, Filip Novak, Borek Dockal (Milan Petrzela 78'), David Pavelka, Josef Sural (Milan Skoda 67'), Ladislav Krejci (Jiri Skalak 54'), Vladimir Darida, David Lafata

Turki: Volkan Babacan, Sener Ozbayrakli, Hakan Kadir Balta, Serdar Aziz, Caner Erkin, Selcuk Inan, Arda Turan (Gokhan Tore 86'), Oguzhan Ozyakup (Mehmet Topal 88'), Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Cenk Tosun (Volkan Sen 64')