Turut Prihatin, Ronaldo Ajak Warga Dunia Lestarikan Hutan Amazon

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Turut Prihatin, Ronaldo Ajak Warga Dunia Lestarikan Hutan Amazon Cristiano Ronaldo. (Foto: waarmedia)

Winnetnews.com - Terbakarnya hutan hujan Amazon, São Paulo, Brasil, sejak tiga minggu terakhir ini sangat memprihatinkan karena mengakibatkan hampir sebagian wilayahnya tertutup asap tebal yang membahayakan sistem pernafasan manusia. Asap ini bahkan mengancam keselamatan hewan-hewan di hutan hujan dan memaksa mereka harus kehilangan habitat aslinya.

Selebriti lapangan hijau asal Portugal, Cristiano Ronaldo pun angkat bicara tentang kebakaran hebat tersebut. Ayah dari Cristiano Ronaldo Jr. ini mengungkapkan perhatian masyarakat seluruh dunia agar menjaga kelestarian hutan hujan itu.

"Hutan hujan Amazon telah memproduksi oksigen dunia lebih dari 20 persen. Sayangnya, hutan tersebut sudah terbakar selama tiga pekan. Sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menyelamatkan bumi ini. #prayforamazonia," tulisnya.

Mengutip laman detik.com, deforestasi atau pembukaan lahan baru untuk para penebang kayu serta petani dituding jadi penyebab utamanya. Selain itu, musim kering yang terjadi di Brasil saat ini juga mempercepat pembakaran hutan.

Hal ini membuat Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, dikritik habis-habisan karena kebijakannya mengizinkan pembukaan lahan baru. Tapi, Bolsonaro cuek dan tetap bersikukuh pada keputusannya itu.

Apa Reaksi Kamu?