TV Memang Membuat Anak Menjadi Bodoh

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

TV Memang Membuat Anak Menjadi Bodoh

 

Wingamers.com -TV memang membuat anak menjadi bodoh. Ini karena anak yang sering menonton tv tidak banyak melakukan aktivitas fisik. Menonton televisi sudah sering dikaitkan dengan obesitas.

Para peneliti melakukan penelitian terhadap 845 remaja berumur 14 tahun. Mereka diteliti selama kurang lebih dua tahun dan dilihat kebiasaan sehari-harinya. Setiap hari anak-anak ini dilihat berapa lama menghabiskan waktu menonton TV, bermain games, dan online di media sosial.

Semua anak yang melakukan tiga kegiatan tersebut ternyata memiliki nilai buruk di bidang akademik. Walau anak-anak ini memiliki berbagai strategi belajar, ternyata hasil nilai ujian mereka di sekolah semuanya buruk. Menurut hasil penelitian, jika seorang anak menonton TV lebih lama satu jam, nilai mereka akan turun hingga 18 angka.

Dengan adanya hasil penelitian ini, para ilmuwan berharap agar orangtua mendorong anaknya untuk melakukan banyak aktivitas fisik. Jangan sampai anak-anak kita terlalu banyak menghabiskan waktu di depan televisi atau laptop dan kemampuan akademiknya berkurang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});